DPRD Batam Bentuk Pansus Terkait Lonjakan Tarif Listrik, Bright PLN Batam Lakukan Relaksasi Pembayaran Tagihan Listrik - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

DPRD Batam Bentuk Pansus Terkait Lonjakan Tarif Listrik, Bright PLN Batam Lakukan Relaksasi Pembayaran Tagihan Listrik

Ketua Komisi III DPRD kota Batam, Werton Panggabean, DPRD kota Batam akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait lonjakan tarif PLN,
Share it:

BATAM, Infokepri.com
– Ketua Komisi III DPRD kota Batam, Werton Panggabean menyebutkan bahwa DPRD kota Batam akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait lonjakan tarif listrik PLN.

Hal itu disampaikan Werton Panggabeaan saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak management Brigh PLN Batam di ruang Serba Guna Gedung DPRD Kota Batam, Batam Centre, Senin (8/6/2020).

Werton Panggabean dalam RDP itu menyebutkan ada tiga point yang dicatat DPRD kota Batam diantaranya : yang pertama tidak ada pemutusan listrik mengingat saat ini ekonomi masyarakat lagi goyang akibat dampak dari mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19)

Kemudian yang kedua  tagihan yang dibayarkan diminta sesuai biaya dengan rata-rata sebelum bulan terakhir. Ia menyebutkan dengan penghitungan sistem yang dibuat Bright PLN Batam justru merugikan pelanggan.

“ Sedangkan yang ketiga PLN akan menggembalikan kelebihan tagihan kepada masyarakat  dan kemudian DPRD kota Batam sudah mengambil keputusan akan membentuk Pansus untuk melakukan penelaan dan pendalaman terkait kenaikan lonjakan tarif listrik,”  katanya.

Sementara itu, Direktur Komersil Bisnis Development B'right PLN Batam, Buyung Abdul Jalal usai mengikuti RDP itu kepada sejumlah awak media mengatakan hal ini bukan kenaikan tarif listrik namun lonjakan tarif listrik akibat tingginya pemakaian listrik oleh konsumen sejak mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) dan kegiatan konsumen pada bulan suci Ramadhan 1441 H.

Buyung Abdul Jalal menyebutkan lonjakan pemakaian listrik itu dari data yang diperoleh pembangkit listrik ada sekitar 10 % dari rata-rata total penjualan.

Ia mengatakan yang dituntut oleh masyarakat adalah kemudahan pembayaran melalui skema cicilan, Bright PLN Batam memenuhi permintaan masyarakat itu dengan melakukan relaksasi pembayaran untuk itu  konsumen dipersilahkan melakukan koordinasi dan merapat ke kantor-kantor unit Brigh PLN Batam yang terdekat. (Pay)

Share it:

Batam

Post A Comment: