DPRD Kota Batam Meminta Pihak Sekolah Memberi Keringanan Terhadap Siswa Yang Orang Tuanya Terdampak Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

DPRD Kota Batam Meminta Pihak Sekolah Memberi Keringanan Terhadap Siswa Yang Orang Tuanya Terdampak Covid-19

Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri, Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Aman SPd, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan
Share it:



BATAM, Infokepri.com – Sebanyak Lima Belas Yayasan dan Kepala Sekolah dari tingkat TK, SD,SMP mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang rapat komisi IV DPRD Kota Batam, Batam Centre.

RDP ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri, RDP  dilaksanakan dengan memperhatikan Protocol Kesehatan, seluruh peserta rapat memakai masker dan Ketika hendak masuk suhu tubuhnya diperiksa dengan menggunakan alat thermometer dahi.

Ides Madri menyebutkan  dari 15 Yayasan yang diundang, hanya Putra Batam yang tidak hadir dan telah mengirim surat ke Komisi IV DPRD Batam. 

Adapun ke 14 Yayasan yang hadir itu yakni : Yayasan Kristen Setia Sabda, Yos Sudarso, Kartini, Immanuel, katolik Charitas, Yayasan Ananda, Sekolah Global, Harapan Utama, Mondial, Djuwita, Kalista, Kristen Tabgha, AIS.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Aman SPd mengatakan pihaknya meminta agar pihak Yayasan dapat memberikan keringanan kepada orang tua murid yang terdampak Covid-19. Supaya tidak ada siswa yang putus sekolah, nilainya ditahan lantaran belum membayar SPP sehingga tidak bisa mengikuti ujian atau melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan menyebutkan dari seluruh Yayasan yang mengikuti RDP ini telah mematuhi seluruh himbauan yang mereka berikan dan pihak sekolah telah memberikan diskon SPP bagi siswa yang orang tuanya terdampak dari Covid-19 dengan melakukan pemotongan uang SPP mulai dari 10 %, 30 % bahkan ada yang sudah menggratiskannya.

(Pay)   

Share it:

Batam

Post A Comment: