Gubernur Sumut Serahkan Penghargaan P4GN Dari BNN RI Kepada Walikota Tebing Tinggi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Sumut Serahkan Penghargaan P4GN Dari BNN RI Kepada Walikota Tebing Tinggi


TEBING TINGGI, Infokepri.com - Pemerintah Kota Tebing Tinggi berhasil mendapatkan penghargaan P4GN dari BNN RI, yang diserahkan oleh Gubsu Edy Rahmayadi kepada   Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Kadis Kominfo Dedi P. Siagian, di Pendopo Rumah Dinas Gubsu, Jumat,  (26/6/2020) dalam acara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang digelar BNN RI secara virtual. 

Pada virtual tersebut diikuti oleh Wakil Presiden RI Ma'aruf amin, Menpan RB, Kepala BIN, Kepala BPS, Menteri Bappenas, Dirut Bulog, seluruh pimpinan K/L Negara atau yang mewakili serta unsur pimpinan instansi lembaga daerah Provsu. 

Turut hadir bersama Gubsu Edy Rahmayadi di Pendopo Rumah Dinas Gubsu diantaranya Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara dan yang mewakili, Kepala BNN Provsu, Walikota Tebing Tinggi serta unsur pimpinan instansi lembaga daerah Provsu. 

Dalam laporannya  Kepala BNN RI menyampaikan sangat mengapresiasi kepada semua instansi lembaga, TNI, Polri yang telah bekerjasama dan bersinergi bersama BNN dalam pemberantasan narkotika. Kepala BNN RI juga melaporkan pada acara ini akan dilakukan lonching portal pengaduan narkoba pada aduannarkoba.bnn.go.id dan penyerahan penghargaan kepada instansi, lembaga dan perorangan yang telah berjasa dalam program P4GN. 

Dalam sambutannya Wapres RI menyampaikan Indonesia tengah menghadapi ancaman Covid-19 dan Narkotika. Dengan demikian, Wakil Presideb menyebut perlu standar penanganan yang sama untuk melindungi masyarakat agar tetap hidup sehat, produktif dan aman narkoba. 

Wapres juga menyebutkan Covid 19 dan narkotika memberikan dampak yang besar dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Bahaya itu bisa menyasar hingga lapisan keluarga. 

Sementara itu Gubsu menyampaikan " Berdasarkan data, untuk Sumatera Utara Kota Tebing Tinggi masuk dalam nominasi terbaik pada program antisipasi peredaran Narkoba masuk dalam 10 besar nasional" Ucap Gubsu. Gubsu berharap kepada seluruh Kab/Kota lainnya untuk meminimalisir peredaran narkoba terlebih di Sumut banyak pelabuhan pelabuhan kecil. 

Dalam kesempatannya Walikota Tebing Tinggi menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNN RI atas penghargaan ini. 

Ia menyebutkan ada beberapa program Kota Tebing Tinggi dalam penanganan peredaran Narkoba yakni diantaranya mengadakan program kelurahan bersinar yaitu kelurahan bersih narkotik dan senantiasa diberikan reward atas kelurahan tersebut, yang kedua rutin diadakannya tes narkotik terhadap PNS dan saat ini diikuti oleh legislatif Tebing Tinggi. Yang ketiga yakni menggerakkan organisasi lewat satgasnya, tokoh tokoh masyarakat, agama dan seluruh Forkopimda bersama sama mencegah dan memberantas narkoba," ucap Walikota Tebing Tinggi.

Terakhir Walikota Tebing Tinggi menyampaikan salah satu cara untuk mencegah merebaknya narkoba adalah olahraga. 

"Dengan menyemarakkan even even olahraga tentunya menjadi cara yang tepat untuk mencegah penggunaan dan peredaran narkoba,"  kata Walikota Tebing Tinggi. (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel