Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19, Polresta Barelang Giatkan Budidaya Sayuran Baby Kailan dan Sawi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19, Polresta Barelang Giatkan Budidaya Sayuran Baby Kailan dan Sawi



BATAM, Infokerpri.com
– Dalam rangka menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) Polresta Barelang giatkan budi daya sayuran baby Kalian dan Sawi yang berlokasi di belakang Mapolresta Barelang, Senin, (1/6/2020).


Kapolresta Barelang melalui Wakapolresta Barelang AKBP Junoto SIK  mengatakan program ketahanan pangan dengan membudayakan sayuran hidroponik merupakan wujud konkrit menjaga keterbatasan pangan ditengah pandemi covid-19. Hal ini sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan khususnya sayuran agar tidak terjadi kelangkaan disaat menyambut Program pemerintah New Normal.
Nampak pada kegiatan tersebut Wakapolresta Barelang beserta Jajaran  meninjau langsung kebun hidroponik sayuran tersebut yang berjumlah sekitar seribu pot, yang nanti akan dimanfaatkan sebagai salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju New Normal di masa pandemi Covid-19.

“ Disaat ini kota Batam akan diberlakukan kebijakan pemerintah tentang New Normal sebagai tatanan kehidupan baru diharapkan masyarakat tetap disiplin dengan dibukanya aktifitas ekonomi , sosial, dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan,”ujarnya.

Kapolresta Barelang juga berharap program disektor pertanian ini bisa meningkatkan taraf hidup baik para anggota polri maupun masyarakat.


(Humas Polresta Barelang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel