Polres Lingga Budidaya Ikan Air Tawar Dalam Mendukung Ketahanan Pangan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polres Lingga Budidaya Ikan Air Tawar Dalam Mendukung Ketahanan Pangan



LINGGA, Infokepri.com – Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK,M.Si didampingi pejabat utama Polres Lingga memasukkan benih ikan nila di keramba kolam di depan Mapolres Lingga, Sabtu(06/06/2020).

Budidaya ikan air tawar itu dilakukan Polres Lingga dalam rangka menjaga ketahanan pangan selama pandemi wabah Corona Virus Disease ( Covid-19).

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si dalam kesempatan itu mengatakan bahwa, budidaya ikan air tawar dibuat guna menjaga dan mengimbangi ketahanan pangan ditengah pandemik Covid-19.


”Budidaya ikan air tawar ini kita buat guna mengimbangi ketahanan pangan kita ditengah gejolaknya ekonomi, kita juga perlu tahu bahwa kandungan gizi pada ikan air tawar sangat tinggi, meskipun tak setinggi ikan air laut. Ikan air tawar juga bermanfaat untuk kesehatan kita,” tutur Kapolres Lingga.

Benih ikan yang telah ditaruh di keramba berukuran 4 x 4 meter di kolam depan Mapolres Lingga sementara baru benih ikan Nila, dengan jumlah sebanyak 4000 ekor dan akan ada penambahan benih ikan Gurame sebanyak 4000 ekor lagi untuk di keramba satunya lagi.

”Saat ini Kabupaten Lingga sudah diberlakukan kebijakan Pemerintah tentang New Normal sebagai tatanan kehidupan baru, diharapkan masyarakat tetap disiplin dengan dibukanya kembali aktivitas ekonomi, sosial, dan kegiatan publik secara terbatas, dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, tetap jaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya.

   (Humas/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel