Polsek Daik Lingga Dukung Program Ketahanan Pangan Melalui Budidaya Ikan Nila - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polsek Daik Lingga Dukung Program Ketahanan Pangan Melalui Budidaya Ikan Nila


LINGGA, Infokepri.com - Polsek Daik Lingga mendukung Pemerintah dalam menjalankan program Ketahanan Pangan dengan budidaya ikan Nila. Hal itu sebagai wujud kongkrit upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Corona Virus Desiase (Covid-19).

Kegiatan budidaya itu dipimpin langsung Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi dan didampingi Kanit Intelkam Bripka Sanusi, dan para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Daik Lingga.

Demikian disampaikan Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi kepada wartawan, Senin (08/06/2020) di Daik, Lingga.

Kegiatan tabur bibit ikan Nila ini, Polsek Daik Lingga bekerjasama dengan Pemilik lahan, Tarigan dilangsungkan yang berlokasi di Desa Panggak Darat.

Dikatakan Kapolsek, program ketahanan pangan sangat diperlukan dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Untuk itulah sebut Kapolsek, kegiatan tersebut sebagai upaya Polres Lingga melalui Polsek Daik Lingga dalam mengatisipasi  ketersediaan bahan pangan dan mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan.

"Dampak dari pandemi COVID-19 akan sangat berpengaruh terhadap hasil perikanan. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan perikanan baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok ikan agar tidak terjadi kelangkaan bahan ikan di saat menuju kehidupan normal (New Normal),” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menilai, program budidaya ikan nila mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat Kecamatan Lingga. Diharapkan Polsek Daik Lingga untuk dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk ikut mendukung dan melaksanakan program ketahanan pangan dan dapat juga dilakukan dengan menanam sayur-sayuran ataupun yang lainnya, sebab hal itu efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Ada pun jumlah bibit ikan yang ditabur sebanyak 1.000 bibit ikan Nila di 2 kolam berukuran 3 m x 10 m berlokasi di Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga

Ke depannya Kapolsek berharap, budidaya itu menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat menuju kehidupan normal. Dan program tersebut dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.(syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel