Syahbandar Laut Dabo lakukan Goro Dengan Operator Kapal dan Nelayan di Pantai dan Pelabuhan Dabo - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Syahbandar Laut Dabo lakukan Goro Dengan Operator Kapal dan Nelayan di Pantai dan Pelabuhan Dabo

Syahbandar Perhubungan Laut, Membersihkan pinggir pantai sepanjang areal pelabuhan Dabo Singkep, Kepala Syahbandar Perhubungan Laut Dabo, Horlan R Siahaan,
Share it:


LINGGA, Infokepri.com  - Syahbandar Perhubungan Laut membersihkan pinggir pantai sepanjang areal pelabuhan Dabo Singkep untuk menjaga kebersihan pantai. Gotong royong (Goro) ini melibatkan semua teman-teman nelayan dan para pemilik kapal guna memberi dan mengingatkan akan perlunya kebersihan lingkungan.

Kepala Syahbandar Perhubungan Laut Dabo, Horlan R Siahaan saat ditemui sejumlah awak media, Jumat (26/6/2020) mengatakan gotong - royong yang dilaksanakan hari ini guna menjaga kebersihan lingkungan pantai dan laut.


Hal ini dilakukan guna mengingatkan akan kebersihan pantai harus terjaga agar tidak ada pencemaran terhadap laut. Terutama di pesisir pantai pelabuhan Dabo dimana alur keluar masuk orang selalu melihat akan kebersihan pantai kita.


“ Tentunya harapan kita hal ini bisa mengedukasikan dan menjadi spirit masyarakat, terutama kepada para operator kapal dan nelayan.,” kata Horlan yang baru 4 bulan sebagai Kepala Syahbandar Dabo.

Ia menyebutkan goro tidak hanya melibatkan personil dari kantor Syahbandar Dabo saja namun juga melibatkan para pemilik kapal dan nelayan yang selalu setiap saat menggunakan areal pantai dan pelabuhan Dabo.

" Dengan kebersihan dan keindahan pantai di seputaran pantai pelabuhan Dabo ini tentunya kita merasa betah dan segar melihat pelabuhan dan pantai kita yang bersih. Goro ini juga kita tidak hanya melibatkan personil dari staf kantor Syahbandar Dabo saja namun kita juga melibatkan para operator kapal dan nelayan. Hal ini guna mengingatkan agar tidak membuang sampah ke pantai dan laut karena dengan banyaknya sampah maka akan menganggu dari pelayaran kapal, " katanya.

Lebih lanjut dikatakannya gotong-royong ini akan kita laksanakan setiap akhir bulan, dengan tujuan selain untuk menjaga kebersihan laut dan pantai juga untuk meningkatkan silaturahmi, dan kedepannya kita akan menertibkan dan membersihkan areal pelabuhan sandar kapal agar terlihat bersih.

“ Semua ini sesuai arahan surat edaran dari bapak Mentri Perhunbungan Laut, agar senantiasa menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan perairan  pantai dari sampah,” tutupnya. (Syaf)

Share it:

Lingga

Post A Comment: