Tertular Dari Abangnya, IS Seorang OTG Terpapar Positif Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tertular Dari Abangnya, IS Seorang OTG Terpapar Positif Covid-19


SERGAI, Infokepri.com – Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)  Kabupaten Sergai H Akmal Koto MSi melakukan konfrensi pers di Posko Rumah dinas Bupati Sergai, Kamis (11/6/2020), Terkait Orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Sergai.

Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dinyatakan positif Covid-19 sempat berkeliaran di Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Inisialnya IS (20), warga setempat, yang menambah daftar panjang positiv Covid-19 di Sergai yang telah berstatus zona merah.

H Akmal Koto MSi yang juga Kadis Kominfo kabupaten Sergai mengatakan, sebelumnya IS dinyatakan Orang Tanda Gejala (OTG) dari abang kandungnya AS yang terlebih dahulu dirawat di RS Colombia Asia Medan karena positif Covid-19.

Akmal mengatakan, satu hasil Swab atas nama ibu korban kini belum keluar. Positifnya IS menambah korban Covid-19 di Sergai. Hingga kini sudah mencapai 9 orang warga Sergai yang positif. Dengan rincian 1 orang meninggal dunia,   3 orang sembuh dan 5 orang dirawat dan 2 orang ASN Sergai merupakan warga Tebing Tinggi dan Medan. Sedangkan IS dalam proses penjemputan untuk dirawat ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kata Akmal, Dinkes Sergai melakukan tracing di seputaran Perbaungan, mengingat IS diinformasikan sempat keluar dan melakukan kontak dengan warga di Perbaungan. Akmal pun menghimbau kepada OTG kiranya dapat menahan diri mengisolasi mandiri di rumah sembari menunggu hasil Swab keluar. (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel