Wakil Bupati Lingga Mengunjungi Rumah dan Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Rumahnya Terendam Air - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Bupati Lingga Mengunjungi Rumah dan Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Rumahnya Terendam Air


LINGGA, Infokepri.com
–  Mendapat informasi rumah warga terendam luapan air dari sungai akibat dari curah hujan yang tinggi, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar melakukan kunjungan mendadak ke rumah warga yang terendam air di wilayah Lembah Kapitan, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (21/06/2020).

Setibanya di lokasi itu, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar langsung melihat dan mendengarkan keluhan warga setempat serta menyampaikan akan menyikapi dan mencarikan solusinya untuk mengatasi persoalaan luapan air sungai tersebut.

“ Kita akan carikan solusi yang terbaik. Nanti akan dibicarakan bersama dinas PU Kabupaten Lingga setidak-tidaknya meminimalisir genangan air yg meluap seperti sekarang ini,” kata Nizar.

Kunjungan Wakil Bupati Lingga itu disambut antusiar oleh warga setempat, Ketua RW I (Rukun Warga) Kelurahan Dabo Lama, Saibun Pulungan menyampaikan bahwa di daerah tersebut memang menjadi langganan luapan air sungai, tidak hanya menunggu musim penghujan saja, namun apabila hujan turun dengan curah yang tinggi maka air sungai sudah pasti meluap dan menggenangi rumah warga dan hal ini sudah terjadi sejak bertahun-tahun yg lalu.

 

“ Daerah sini memang sudah menjadi langganan banjir sudah sejak lama, dan tidak menunggu musim penghujan saja, hujan dari pagi hingga malam saja sudah membuat banjir rumah warga, akibat dari sungai yang sudah dangkal dan airnya meluap,” kata dia.

Ia berharap atas kunjungan langsung Wakil Bupati Lingga itu dapat memberikan solusi dengan membangun batu miring di sungai tersebut sehingga mampu meminimalisir meluapnya air sungai ke rumah warga.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lingga tidak saja hanya melihat dan mendengarkan keluhan warga saja, namun juga menyerahkan paket bantuan kepada warga setempat yang rumahnya tergenang air luapan dari sungai yang sudah mendangkal tersebut.

Dalam kunjungan itu juga dihadiri oleh Kadis PU kabupaten Lingga, Novrizal, Camat Singkep Agustiar dan Lurah Dabo Lama Keizy Dalfi
(humas/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel