Wakil Walikota Batam Meresmikan Posyandu Mentari Nusa Indah Yang Dibangun Melalui CSR BIC - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Walikota Batam Meresmikan Posyandu Mentari Nusa Indah Yang Dibangun Melalui CSR BIC


BATAM, Infokepri.com – Batam sangat membutuhkan kolektivitas, kebersamaan, keterlibatan semua pihak termaksuk para pengusaha untuk meningkatkan pembangunan di kota Batam.

“Pada setiap Musrenbang, ibu-ibu kader TP PKK selalu minta posyandu. Sementara anggaran kita terbatas. Maka ketika ada tanggung jawab sosial perusahaan (TSP/CSR) bisa ikut membantu,” kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat meresmikan Posyandu Mentari Nusa Indah di Perumahan Puri Selebriti, Nongsa, Rabu (24/6/2020).

Posyandu itu dibangun dengan dana tanggung jawab sosial dari organisasi Batam International Charity (BIC).

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan atas nama Pemko Batam dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan dari BIC yang telah membantu Posyandu itu.

“ Kami membawa rombongan yang ramai karena kita berbahagia dengan acara ini. Dan sesungguhnya kami menunggu pembangunan posyandu-posyandu berikutnya,” kata  Amsakar.

Dikatakannya dalam memenuhi kebutuhan fasilitas publik untuk masyarakat memang dibutuhkan sinergitas. Tak bisa hanya dilakukan pemerintah. Namun perlu peran serta pihak lain termasuk melalui tanggung jawab sosial perusahaan (TSP/CSR) dan kegiatan sosial keorganisasian seperti ini.

Ia menyebutkan kehadiran posyandu, sambung Amsakar, diharapkan juga dapat menjadi salah satu pintu untuk mempersatukan warga setempat. Karena kekompakan, sinergitas, dan harmoni adalah kata kunci yang dibutuhkan di tengah masyarakat saat ini.

Perwakilan BIC, Nur Kamsiah menjelaskan bahwa BIC adalah organisasi sosial yang dikelola PT McDermott Indonesia di Batam. Anggota BIC adalah seluruh karyawan perusahaan yang berlokasi di Batu Ampar tersebut.

“Penggalangan dana dilakukan sekali setahun. Dana BIC ini berasal dari perusahaan, klien proyek, vendor atau penyuplai, dan pribadi. Setelah dana terkumpul baru dilihat kegiatan mana yang potensial untuk masyarakat Batam,” terangnya.
Dalam menentukan kegiatan CSR ini, BIC memilih dari daftar yang ada di situs tsp.batam.go.id. Di situs yang dikelola Pemerintah Kota Batam banyak pilihan kegiatan CSR yang sesuai dengan usulan serta kebutuhan masyarakat.

“Kita pilih pembangunan posyandu di sini setelah melihat website TSP Pemko Batam. Website-nya bagus, banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan, dokumennya juga sudah lengkap, jadi diambil proyek ini,” papar Nur.

“ Adapun nama Mentari Nusa Indah dipilih dengan harapan dari sini akan hadir generasi penerus yang menjadi cahaya bagi pulau yang indah ini,” katanya menambahkan. (MCB/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel