Walikota Batam, 98 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Batam, 98 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Pasien Covid-19
BATAM, infokepri.com - Sebanyak 98 pasien Covid-19 di Batam dinyatakan sembuh. Adapun total pasien Covid-19 di kota ini yakni 181 orang, hingga pada hari Senin pagi ini (15/06/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi semua pihak terkait banyaknya pasien yang sembuh tersebut. Hal ini membuktikan Batam terus bekerja menangani virus penyerang sistem pernapasan tersebut.

“Jangan lengah, tetap jalankan protokol kesehatan,” ujarnya di Dataran Engku Putri, Batam Centre - Batam.

Ia mengungkapkan, dari banyaknya pasien yang sembuh, sesuai pemeriksaan, sudah dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani swab tenggorokan sebanyak dua kali. Hal ini memastikan pasien benar-benar sembuh. "Setelah sembuh, kita antar mereka pulang ke rumah untuk menjalani proses karantina mandiri selama 14 hari," ujarnya.

Rudi juga mengingatkan jajarannya tetap menyisir warga yang memiliki riwayat kontak dengan pasien agar tidak menjadi carrier untuk memperluas permasalahan Covid-19 di Batam. "Inilah pentingnya kita lakukan penyisiran," katanya.

Untuk diketahui, data Gugus Tugas Covid-19 di Batam dari 181 pasien positif Covid-19, sebanyak 98 dinyatakan sembuh dan 12 pasien meninggal dunia. Selebihnya masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan di Batam dan RSKI Covid-19 Pulau Galang. "Yang masih dirawat 71 pasien. Sesuai laporan, keadaan pasien dalam kondisi stabil," terangnya.

Di kesempatan ini, Rudi juga terus mengedukasi warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. "Ini upaya kita mencegah agar tidak terjangkit Covid-19," katanya. (MC/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel