Ahmad Hijazi Siap Maju Sebagai Calon Walikota Batam Bertarung di Pilkada Tahun 2020 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Ahmad Hijazi Siap Maju Sebagai Calon Walikota Batam Bertarung di Pilkada Tahun 2020

Mantan Kadisperindag Kota Batam Ahmad Hijazi, sebagai calon Walikota Batam pada Pilkada tahun 2020, Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Riau Akhmad Ma’ruf Maulana
Share it:


BATAM, Infokepri.com – Mantan Kadisperindag Kota Batam Ahmad Hijazi menyatakan dirinya siap untuk maju sebagai calon Walikota Batam pada Pilkada tahun 2020 untuk bertarung melawan petahana Walikota Batam Muhammad Rudi dan Lukita Dinarsyah Tuwo yang akan diusung oleh PDI Perjuangan.

Kesiapannya itu setelah Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Riau Akhmad Ma’ruf Maulana memintanya untuk dapat mengikuti Pilkada Batam.

Kepercayaan partai Golkar untuk mengusung Ahmad Hijazi sesuai representasi partai politik yang menginginkan dirinya untuk dapat mengikuti kontestasi Pilkada di Kota Batam. 

“ Saya siap untuk maju sebagai calon Batam 1 pada Pilkada tahun ini, saya merasa terharu sekali, tersanjung dan bersyukur kehadiran Allah saya diberikan kesempatan, kemuliaan untuk bisa hadir bersama bapak ibu sekalian dari berbagai kelompok yang hadir di sini,” kata Ahmad Hijazi saat menggelar pertemuan dengan dengan sejumlah masyarakat kota Batam di Kedai Kopi Oma Rembo yang berlokasi di Komplek Pertokoan Bintang Citra Lestari (BCL) La Vinca Blok H-12 Batam Center pada Sabtu, (11/7/2020).

Ahmad Hijazi mengabdi di Kota Batam sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemko Batam selama 18 tahun. Kemudian mendapat amanah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) pemprov Riau.

“ Saya sudah lima tahun meninggalkan kota Batam, dan tiga tahun menjabat sebagai staf ahli  ketika Ahmad Dahlan menjabat sebagai Walikota Batam, selama menjabat staf ahli saya selalu sibuk mendampingi Walikota Batam sehingga waktu saya sangat sedikit untuk berinteraksi dengan masyarakat,” kata Ahmad Hijazi 

“ Jadi mungkin banyak informasi dan pengalaman serta pengetahuan terkait dengan kehidupan di Batam ini yang belum saya ketahui atau pun tidak terpantau dan saya sangat  memerlukannya, untuk itu saya sangat memerlukan masukan dan informasi dari bapak dan ibu, ” katanya menambahkan.

Pengabdiannya di Batam selama 18 tahun sebagai PNS menempa dirinya memahami biroktasi serta mengerti akan persoalan dan bagaimana memajukan kota Batam kearah yang lebih baik lagi.

Terbukti disetiap spanduk yang dipasangnya bertuliskan "Membangkitkan kejayaan kota Batam sebagai Pusat Industri Orientasi Export dan Membangun Pariwisata Maritim " 

Hal itu menurutnya harus dilakukan kedepannya demi memajukan kota Batam dan  meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Pertemuan itu digagas oleh Sahabat Ahmad Hijazi yang diketuai oleh Daeng Firdaus H.Rustam.SE.M.SI. 

Turut hadir dalam kegiatan itu alumni STM atau SMK kota Tanjungpinang. Ahmad Hijazi menceritakan memiliki orang tua angkat di Pekanbaru, yang bernama Totot yang merupakan guru di SMK yang membimbingnya selama di Pekanbaru mulai kuliah.

“ Saya bagian dari keluarga STM dan mudah-mudahan kita dan para alumni STM atau SMK kota Tanjungpinang bisa tetap bersahabat,” katanya.

Putra kelahiran Indragiri Hilir pada 24 September,  53 tahun yang lalu, mengecam Pendidikan hingga tamat SMA di kota kelahirannya dan pernah sekolah di Madrasah lantaran orang tuanya memiliki sekolah Madrasah. 

Kemudian ia melanjutkan kuliah di Pekanbaru menyelesaikan S1 dan masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 1994 dan dipindahkan ke Bengkalis tahun 1995.

(Pay) 

Share it:

Batam

Post A Comment: