Basarnas dan Polair Polres Tanjung Pinang, Pererat Kerjasama Giat Operasi SAR - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Basarnas dan Polair Polres Tanjung Pinang, Pererat Kerjasama Giat Operasi SAR

Kakan Basarnas bersama Kasat Polair Polres Tanjung Pinang
TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Satuan (Kasat) Polisi Perairan (Polair) Polres Tanjung Pinang, di kantor Basarnas Tanjung Pinang. Senin, (06/07/2020)

Kunjungan kerja tersebut, bertujuan untuk mempererat tali Silaturahmi dan saling berkoordinasi antara Basarnas Tanjungpinang dengan Polair Polres Tanjung Pinang, hal tersebut dilakukan untuk menjalin kerjasama yang baik dalam hal pencarian dan pertolongan di laut.

"Berkaitan dengan kegiatan operasi SAR, selanjutnya nanti kami akan sering berkomunikasi dengan Polair terutama perihal musibah pelayaran," terang Kakan Basarnas Tanjung Pinang, Mu'min SE, MM.

Ia melanjutkan, bahwa SAR dan Polair adalah institusi yang berbeda namun kegiatan ada kesamaan salah satunya adalah melakukan pencarian dan pertolongan kepada para korban kecelakaan di laut.

"Kita wajib untuk terus bersinergi dengan instansi seperti Polair dan instansi lainnya, hak ini dilakukan untuk memberikan pencapaian Respon Time," jelasnya.

Hal senada dalam kunjungan tersebut, Kasat Polair Polres Tanjung Pinang, IPTU Ardian mengatakan bahwa wajib bersinergi, dalam pencarian dan pertolongan pada korban kecelakaan.

"Hari ini kita sudah buktikan sinergitas antara Basarnas dan Polair berjalan dengan baik dan lancar. kami juga berharap agar dari pihak Basarnas Tanjung Pinang agar Sudi untuk mengunjungi ke markas Polair Polres Tanjung Pinang," ucapnya.

Dalam Kunker, membahas tentang keterampilam SAR antara Polair Polres Tanjungpinang dan SAR Tanjungpinang, pihaknya berwacana untuk melakukan latihan keterampilan seperti latihan Water Rescue, Selam, Rapling, dan serta latihan lainnya yang menjadi dasar pencarian dan pertolongan. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel