Bawaslu Lingga Pantau Kelengkapan APD Petugas PPDP Dalam Pelaksanaan Coklit Serentak Pilkada 2020 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bawaslu Lingga Pantau Kelengkapan APD Petugas PPDP Dalam Pelaksanaan Coklit Serentak Pilkada 2020



LINGGA, Infokepri.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga pantau kelengkapan alat pelindung diri (APD) para petugas PPDP dalam pelaksanaan Coklit Serentak Pilkada tahun 2020.

Kordiv Pengawasan Bawaslu Lingga, Ardhi Auliya mengatakan, bahwa dari hasil pengawasan pada hari pertama Coklit dapat dipastikan seluruh petugas PPDP sudah terfasilitasi kelengkapan APD.

"Kelengkapan APD petugas Coklit menjadi fokus pertama pengawasan Bawaslu. Sebelum kita bicara akurasi data pemilih, kita ingin pastikan terlebih dahulu proses pendataannya berjalan aman tanpa resiko penularan wabah," kata dia, disela kegiatan pengawasan Coklit di Dabosingkep, Sabtu (18/07/2020).

Dia mengapresiasi kerja KPU Lingga yang telah sukses menyiapkan dan mendistribusi APD secara tepat waktu kepada jajaran PPDP di lapangan. 

Selain APD, Bawaslu juga memastikan gerakan Coklit Serentak 18 Juli 2020 tersebut dilakukan secara bersamaan oleh PPDP se Kabupaten Lingga. 

"Kami mendapati laporan ada satu titik di Kecamatan Singkep yang berhalangan melaksanakan Coklit Serentak. Sudah dikomunikasikan, keterangannya karena mengundurkan diri dan proses pergantiannya belum tuntas. Kami akan minta KPU menggesa hal tersebut," terangnya.

Dia berharap sub tahapan Coklit ini dapat berjalan lancar dan bebas dari penyebaran wabah sampai tanggal tahapannya selesai. "Kita sama-sama berdoa semoga tetap aman dan hasil Coklitnya memuaskan," tutupnya.(syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel