Di Karimun Setelah Dirawat Selama 2 Minggu, Seorang Pasien Yakni Pasien Nomor Enam Sembuh Dari Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Di Karimun Setelah Dirawat Selama 2 Minggu, Seorang Pasien Yakni Pasien Nomor Enam Sembuh Dari Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun yang juga sebagai juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi, Di kabupaten Karimun enam orang pasien dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)
Share it:


KARIMUN, Infokepri.com – Di kabupaten Karimun seorang pasien yakni pasien nomor enam  dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) setelah hasil uji swab yang dilakukan sebanyak dua kali seluruh hasilnya negative Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun yang juga sebagai juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Jum'at (3/7/2020) mengatakan pasien yang ke enam yang sembuh itu dirawat sejak tanggal 19 Juni hingga 2 Juli 2020 dan sebelumnya lima orang pasien sudah sembuh dari Covid-19.

Rachmadi menyebutkan pasien asal Kabupaten Pacitan, Jawa Timur itu dinyatakan sembuh setelah Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam mengirimkan hasil uji swab yang terakhir dan hasilnya negative Covid-19.

“ Setelah dinyatakan sembuh pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang,” katanya. 

Ia juga menyebutkan bahwa sejumlah orang yang sempat kontak erat dengan pasien tersebut juga telah dinyatakan negatif Covid-19.

Lebih lanjut dikatakannya dengan sembuhnya pasien tersebut, saat ini di Kabupaten Karimun tidak ada lagi kasus positif Covid-19. Namun, saat ini dilaporkan masih terdapat 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Muhammad Sani Karimun.

“ Walaupun tidak ada lagi pasien positif Covid-19 namun masyarakat diminta terus menerapkan Protokol Kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak serta selalu menjaga kebersihan dengan cara cuci tangan,” katanya.

(RN/Jup)

Share it:

Karimun

Post A Comment: