Di Tanjungpinang Pasien Covid-19 Yang Masih Dirawat Tinggal Satu Orang Lagi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Tanjungpinang Pasien Covid-19 Yang Masih Dirawat Tinggal Satu Orang Lagi


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Dengan sembuhnya pasien inisial Tn Hu dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) maka pasien Covid-19 di Tanjungpinang tinggal satu orang lagi dan kini sedang dirawat di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP Kepri).

Plt Walikota Tanjungpinang Rahma kepada sejumlah awak media mengatakan Hu merupakan pasien nomor 29 dinyatakan sembuh setelah dua kali berturut-turut dilakukan pemeriksaan swab dengan metode PCR dan hasilnya negatif.

“ Walau dinyatakan telah sembuh, Hu harus melakukan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari,” kata Rahma pada Kamis (23/7/2020) lalu 

Hingga saat ini, katanya, total pasien Covid-19 di Kota Tanjungpinang yang sudah sembuh sebanyak 25 orang, tiga orang pasien meninggal dunia dan sejak tiga bulan lalu tidak ada penambahan pasien yang meninggal dunia.

“ Jumlah pasien dalam pengawasan di Tanjungpinang sebanyak 112 orang, seluruhnya sudah selesai diawasi, sedangkan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1.568 orang, sebagian besar telah selesai diawasi. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 241 orang dan yang masih diawasi sebanyak tujuh orang,” katanya.

Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap penularan Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak saat berinteraksi, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun. (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel