Diduga Akibat Kosleting Dari Pom Mini, Sebuah Ruko Hangus Terbakar - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Diduga Akibat Kosleting Dari Pom Mini, Sebuah Ruko Hangus Terbakar

Karwanto warga kampung Harapan RT 04/ RW 01, kelurahan Harjosari kecamatan Tebing, kabupaten Karimun, Hagus dilalap sijago merah, Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo
Share it:


KARIMUN, Infokepri.com – Sebuah Rumah Toko (Ruko) milik  Karwanto warga kampung Harapan RT 04/ RW 01, kelurahan Harjosari kecamatan Tebing, kabupaten Karimun hagus dilalap sijago merah. Diduga kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (kosleting) dari Pim mini yang berada didekat ruko itu, Rabu (1/7/2020).

Akibat kebakaran ruko itu, warga kampung Harapan heboh dan bersama petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api tersebut.

Menurut Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo saat ditemui sejumlah awak media di lokasi kejadian mengatakan dari penyelidikan sementara penyebab kebakaran tersebut diduga disebabkan hubungan arus pendek (konsleting) di Pom mini yang menggunakan kabel listrik.

“ Penyebab kebakaran diduga akibat konslet di kabel pom mini. Kemungkinan besar dinamo dalam pom itu haus dan terjadinya konslet sehingga mengeluarkan percikan api dan percikan api itu menyambar drum yang berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tidak jauh dari pom mini tersebut,” kata Fian

Akibat kebakaran tersebut mengakibatkan pemilik ruko tersebut mengalami luka bakar di bagian tangannya. Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“ Ada satu orang yang mengalami luka bakar dibagian tangan. Korban sudah dibawa ke rumah sakit guna mendapat perawatan medis,” katanya. 

Api dapat dipadamkan satu jam kemudian dengan dibantu oleh petugas kebakaran beserta warga setempat 

Untuk mengetahui sebab pastinya kebakaran  tersebut pihak kepolisian akan meminta keterangan pemilik serta memasang garis polisi line di lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu namun kerugian material sekitar ratusan juta rupiah. (RN/Jup)

Share it:

Karimun

Post A Comment: