Jelang Idul Adha 2020, Ratusan Hewan Ternak Terus Masuk Ke Pelabuhan Tanjung Pinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jelang Idul Adha 2020, Ratusan Hewan Ternak Terus Masuk Ke Pelabuhan Tanjung Pinang

Hewan Ternak Kambing
TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Pejabat Karantina Pertanian Tanjungpinang Wilker Sri Payung kembali melakukan pemeriksaan pemasukan hewan ternak, untuk kurban pada perayaan Iduladha 1441 H. Selasa, (14/07/2020)

Petugas Karantina, Doris mengatakan terdapat hewan ternak jenis sapi sebanyak 29 ekor, kambing  377 ekor dan domba 29 ekor, diangkut dengan KM. Eka Cahaya, dari Pelabuhan Kuala Tungkal yang masuk di pelabuhan Dompak Tanjungpinang.

"Terjadi peningkatan frekuensi dan jumlah pemasukan hewan ternak seiring dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Adha," terang Petugas Karantina Pertanian Tanjungpinang.

Ia melanjutkan petugas karantina akan terus melakukan pemeriksan kelengkapan Sertifikat Kesehatan Hewan (KH-11), pemeriksaan fisik dan kesesuaian jumlah dan kemudian akan diambil pengambilan sampel darah untuk uji Brusellosis dengan mengunakan Metode Uji Rose Bengal Tes (RBT).

"Karantina Pertanian Tanjungpinang berkomitmen memberi pelayanan Prima, untuk sertifikasi dan jaminan kesehatan bagi lalulintas komoditas pertanian. Selalu laporkan komoditas pertanian yang anda lalulintaskan kepada Pejabat Karantina Pertanian," tutupnya. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel