Kadis Kominfo KKA: PRB Akan Bantu Penguatan Akses Internet di Sekolah dan Desa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kadis Kominfo KKA: PRB Akan Bantu Penguatan Akses Internet di Sekolah dan Desa

Kepala Dinas Kominfo KKA, Jeprizal
ANAMBAS, Infokepri.com - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Jeprizal menyampaikan bahwa Palapa Ring Barat (PRB) akan membantu Pemerintah Kabupatan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dari sisi penguatan akses internet untuk sekolah dan desa yang terjangkau NOC PRB. Senin, (20/07/2020)

“Alhamdulillah, hasil koordinasi kita dengan PRB baru-baru ini, yang dihadiri Kepala Dinas Kominfo Provinsi dan Sekda, kita akan diperkuat akses internet untuk desa dan sekolah yang terjangkau NOC PRB,” ujarnya.

Untuk merealisasikan hal itu, lanjutnya pemerintah daerah dan PRB akan melakukan sharing anggaran. Ini merupakan program PRB sebagai backbone, dan Pemda melalui Dinas terkait akan menyiapkan proposal kebutuhan yang terjangkau NOC.

"Berkemungkinan itu di Kecamatan Siantan Utara, dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut untuk desa dan sekolah yang ada di seluruh Anambas," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa saat ini PRB akan terus melakukan eskalasi percepatan Palapa Ring dengan terus melakukan pertemuan dengan penyelenggara telekomunikasi seperti AFGI dan lainnya.

Dilakukannya untuk memperluas pemanfaatan PRB di Anambas, bukan hanya di Kota Tarempa saja, namun juga di tiga Pulau Besar yakni Siantan, Palmatak dan Jemaja. "Nanti untuk memperluasnya baik itu dengan menggunakan SKKL maupun dengan radio yang terhubung restrial," pungkasnya. (MC)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel