Kurban di Bengkong Baru: 7 Sapi dan 18 Kambing, Ada dari Jama'ah Singapura dan Jerman - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kurban di Bengkong Baru: 7 Sapi dan 18 Kambing, Ada dari Jama'ah Singapura dan Jerman

Selama kegiatan kita mengikuti protokoler kesehatan dari pemerintah, mulai dari pakai masker dan lainnya. Kami, mengucapkan terima kasih kepada jama'ah karena dapat mengikuti peraturan tersebut, dan hingga saat ini, tetap kita menghimbau kepada warga/masyarakat.
Share it:
Proses Pengemasan Daging Hewan Kurban
BATAM, Infokepri.com - Dalam Masa Covid-19, suasana pagi hari tampak berbeda dari biasanya, terdapat ratusan jama'ah hadir melaksanakan sholat dan juga tidak surut antusias jama'ah menyaksikan proses pemotongan hewan kurban hari raya Idul Adha 1441 H/2020, di Masjid Raudhatul Jannah, Bengkong Baru - Batam. Jum'at, (31/07/2020)

Di lokasi kegiatan, Ketua RW IV Bengkong Baru, Muhammad Djait menyampaikan dengan situasi Covid-19 seperti ini jama'ah/warga tetap antusias melaksanakan sholat dan berkurban. Dan disini ada enam (6) Rukun Tetangga (RT) terdapat sekitar 800 Kepala Keluarga (KK).

"Selama kegiatan kita mengikuti protokoler kesehatan dari pemerintah, mulai dari pakai masker dan lainnya. Kami, mengucapkan terima kasih kepada jama'ah karena dapat mengikuti peraturan tersebut, dan hingga saat ini, tetap kita menghimbau kepada warga/masyarakat." jelasnya.

"Alhamdullilah, tahun ini dibanding tahun lalu tidak begitu ada penurunan jumlah hewan kurban. Semoga apa yang diniatkan peserta kurban, akan di jabah oleh Allah, dinilai ibadah di yaumul akhir, karena kurban ini hanya semata-mata untuk Allah Subhanahu Wa Ta'ala," terangnya.

Proses Pemotongan Hewan Kurban
Di tempat yang sama, Ketua panitia Idul Adha, Hariston mengatakan bahwa mulai dari pukul 07:00 WIB tadi, jama'ah mulai berdatangan. Dan, protokol kesehatan tetap di jalankannya.

Setiap jama'ah yang datang, oleh Ikatan remaja Masjid Raudhatul Jannah (Irama Raja) telah siap sedia untuk melakukan pengecekan suhu tubuh, serta pembagian masker, dan hand sanitizer/pembersih tangan secara gratis.

Terkait hewan kurban, lanjutnya tahun ini terdapat tujuh ekor lembu, dan 18 ekor kambing. diperkirakan menghasilkan kurang lebih 900 kantong daging, dengan berat rata-rata mencapai 1 Kg.

"Pengambilan daging kurban, menggunakan kupon yang telah dibagikan. Dan yang berkurban selain dari warga Bengkong Baru, ada yang aqiqah, serta jama'ah dari negara Singapura, dan Jerman yang dipercayakan untuk di Masjid Raudhatul Jannah ini," tutupnya yang juga menjabat sebagai Ketua RT 01 Bengkong Baru. (AP)
Share it:

Batam

Post A Comment: