Pemko Batam Membagikan 35 Ekor Hewan Kurban Ke Sejumlah Masjid - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemko Batam Membagikan 35 Ekor Hewan Kurban Ke Sejumlah Masjid

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan membagikan 35 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1441 H ini. Hewan-hewan kurban tersebut akan didistribusikan ke sejumlah masjid.
Share it:
Hewan Kurban (Sapi dan Kambing)
BATAM, Infokepri.com - Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan membagikan 35 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1441 H ini. Hewan-hewan kurban tersebut akan didistribusikan ke sejumlah masjid. Kamis (30/07/2020)

Kedua petinggi di Kota Batam, juga akan melaksanakan kurban. Dimana Wali Kota Batam, berkurban di Masjid Agung Batam Centre. Sementara Wakil Wali Kota Batam, di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

“Kurban saya ada. Di Masjid Agung. Ada juga yang Pemko sebarkan ke beberapa titik," terangnya di Engku Putri, Batam Centre - Batam.

Selanjutnya di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain Umar mengatakan bahwa jumlah hewan kurban se-Kota Batam menurun dibanding lebaran tahun lalu.

Pada Idul Adha 1440 H/2019 jumlah kurban terdata sebanyak 3.927 ekor. Sedangkan di lebaran kurban tahun ini jumlahnya sebanyak 3.286 ekor. Jumlah 3.286 ekor ini terdiri dari 2.228 ekor kambing dan 1.058 ekor sapi.

“Seperti yang diperkirakan, melihat kondisi saat ini, jumlah hewan kurban kita berkurang dari tahun lalu. Tapi alhamdulillah masih lebih banyak dibanding 2018, masih di atas 3.000 ekor," terangnya.

Lanjutnya, pada Idul Adha 1439 H/2018 jumlah hewan kurban di Batam sebanyak 2.768 ekor. Kemudian naik signifikan di 2019. Dan kembali berkurang tahun ini. Namun, dengan angka yang masih cukup banyak.

"Semangat berkurban umat muslim di Kota Batam sangat baik. Di tengah kondisi yang serba sulit seperti sekarang, masih banyak yang melaksanakan kurban," pungkas Kakan Kemenag Batam. (Mc/AP)
Share it:

Batam

Post A Comment: