Permudah Badan Usaha, BPJS Kesehatan Sosialisasikan E-Dabu Mobile - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Permudah Badan Usaha, BPJS Kesehatan Sosialisasikan E-Dabu Mobile

Logo BPJS Kesehatan
BATAM, Infokepri.com - Guna memberikan kemudahan kepada peserta dalam hal ini badan usaha, BPJS Kesehatan Cabang Batam memperkenalkan E-Dabu Mobile. Kamis, (02/07/2020)

Dalam sosialisasi, selaku Relation Officer, Fitri Apriliasari mengatakan bahwa E-Dabu Mobile merupakan bentuk sederhana dari E-Dabu versi 4.2. Dikatakan sederhana karena aplikasi E-Dabu Mobile tidak memiliki fitur yang lengkap seperti E-Dabu versi 4.2.

Aplikasi E-Dabu Mobile yang dapat diunduh di playstore ini memiliki fitur untuk cek data peserta, riwayat pembayaran, data mutasi, tren pembayaran, dan konten kesehatan. Namun, tidak bisa digunakan untuk melakukan mutasi peserta.

"Di E-Dabu Mobile hanya bisa melihat jumlah mutasinya saja, karena tujuannya terbatas untuk memudahkan aksesnya ketika berada di luar kantor, sehingga PIC harus tetap menggunakan E-Dabu versi 4.2," katanya, di Kantor BPJS Kesehatan Batam, Batam Centre - Batam.

Walaupun tidak selengkap E-Dabu versi 4.2, seperti namanya aplikasi ini dapat diakses melalui gadget. Berbeda dengan E-Dabu versi 4.2 yang harus diakses melalui laptop atau personal computer (PC), aplikasi tersebut dapat diakses dengan mudah oleh PIC badan usaha dimanapun berada.

Ia menjelaskan, yang membedakan dengan aplikasi Mobile JKN adalah kemampuan E-Dabu Mobile untuk mengecek status kepesertaan orang lain, dalam hal ini karyawan badan usaha tersebut.

"Kalau pakai Mobile JKN, kita cuma bisa mengecek status kepesertaan kita saja. Tapi data orang lain tidak bisa," tutupnya, berharap dengan adanya aplikasi E-Dabu ini diharapkan PIC badan usaha lebih mudah dalam memberikan informasi kepada karyawan terkait kepesertaannya serta dapat memantau tagihan dan pembayaran badan usaha.

Berikutnya, salah satu PIC badan usaha, Qory mengatakan bahwa aplikasi E-Dabu Mobile sangat membantunya yang harus selalu stand by menjawab pertanyaan karyawan terutama terkait program JKN.

Menurutnya, mengurus karyawan bukanlah hal yang mudah, namun BPJS Kesehatan selalu memberikan kemudahan lewat aplikasinya. Semoga dibarengi dengan pelayanan kesehatan kepada karyawan di fasilitas kesehatan.

"Saya selalu pakai E-Dabu, dan ini sudah ada versi mobile, jadi enak malahan. Jadi, kalau ada ini kan saya bisa cek status karyawan dimanapun," tutupnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel