Plt Walikota Tanjungpinang Memimpin Rapat Membahas Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Gubernur Kepri - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Plt Walikota Tanjungpinang Memimpin Rapat Membahas Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Gubernur Kepri

Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP, rapat pembahasan kesiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Gubernur) di Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, Forkompinda, KPU Tanjungpinang, Bawaslu Kota Tanjungpinang, Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution
Share it:

TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP memimpin rapat pembahasan kesiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Gubernur) di Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Rapat itu dihadiri oleh unsur Forkompinda, KPU Tanjungpinang, Bawaslu Kota Tanjungpinang serta Kepala OPD yang dilaksanakan di Ruang Raja Haji Fisabilillah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Jumat (3/7/2020).

Dalam rapat tersebut Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution menjelaskan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. KPU sendiri saat ini sudah membentuk PPK, PPL, KPPS dan PPDP yang akan bertugas disetiap TPS sebanyak 443 TPS.

Ia menyebutkan untuk pendaftaran Masa Paslon untuk Pilkada 2020 di Kota Tanjungpinang akan berlangsung di KPUD Provinsi Kepri dan Pihak KPUD Kota Tanjungpinang hanya memberikan dukungan, terkait masa kampanye dimulai pada tanggal 26 September-5 Desember 2020, sebagai salah satu tahapan Pilkada dan hari pemilihan pada tanggal 9 Desember 2020.

Ia mengatakan terkait anggaran KPU yang berasal dari dana Hibah dari pemerintah dan DIPA, Pilkada Gubernur Kepri hanya dapat penambahan Anggaran dari APBN sebanyak Rp 822.987.000,- guna pembiayaan APD standar Protokol Kesehatan Covid-19.

Ia menjelaskan bahwa kendala KPU saat ini di lapangan adalah anggaran yang sangat kurang untuk mengadakan APD yang saat ini sangat mahal dan tidak mencukupi untuk APD anggota KPU dilapangan, untuk itu KPU Tanjungpinang butuh solusi dari Plt. Walikota Tanjungpinang.

Menyikapi akan hal itu, Plt. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S. IP mengatakan bahwa Pemko Tanjungpinang siap mendukung dan mensukseskan Pilkada 9 Desember mendatang, khususnya pada pemilihan Gubernur.

Rahma menyebutkan bahwa Pemko Tanjungpinang akan memberikan dukungan pelaksanaan Pilkada yang menganut azas langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber) di Kota Tanjungpinang sehingga berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.
 
“ Pemko Tanjungpinang akan menjalankan tugas, fungsi dan perannya sesuai dengan kapasitas selaku penyelenggara Pemerintahan, dan akan segera mencari solusi terkait permasalahan yang terjadi di KPU,” katanya.

Ia mengharapkan dalam rapat tersebut terjalin sinergitas antara Pemerintah Daerah, FKPD, panitia pelaksana dari KPUD dan pengawas dari Bawaslu, khusus terkait keamanan, kesehatan, anggaran dan mengantisipasi lokasi yang rentan konflik, harus kita bahas secara matang dan terencana, agar pelaksanaan pilkada nanti dapat berjalan lancar.

Dirapat tersebut seluruh unsur Forkopimda Kota Tanjungpinang juga memberikan masukan terkait persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kota Tanjungpinang, seluruh FKPD yang hadir kompak memberikan dukungan dan akan bersama sama mendukung Pemerintah dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah, (Gubernur) di Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu,  juga dilakukan pembahasan terkait pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia di Kota Tanjungpinang. Adapun panitia pelaksana Upacara HUT RI ke-75 tahun 2020 dilaksanakan oleh Wing Udara 1, bersama Yonmarhanlan, dan Pomal.

Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma menjelaskan bahwa upacara peringatan HUT RI tahun 2020 ini akan banyak perubahan, terutama saat pelaksanaan dilapangan hingga aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam situasi pandemic Covid-19 ini, lanjut Rahma, pelaksanaan upacara HUT RI nanti harus dilakukan dengan baik dan sesuai Protokol Kesehatan, dirinya mengharapkan disaat pelaksanaan nanti baik panitia, maupun undangan yang hadir, agar terus diberikan sosialisasi terkait pelaksanaan upacara peringatan HUT RI sesuai dengan peraturan yang berlaku.
(Red)

Share it:

Tanjung Pinang

Tanjungpinang

Post A Comment: