Polres Lingga Sukses Melaksanakan Program Ketahanan Pangan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polres Lingga Sukses Melaksanakan Program Ketahanan Pangan



LINGGA, Infokepri.com  - Polres Lingga berhasil melaksanakan  Program Ketahanan Pangan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.  Program Ketahanan Pangan itu dilakukan dengan membudidayakan ikan lele, ikan patin, ikan nila, gurami dan sayur hidroponik, jagung, cabe, ubi, dan terong di seluruh Polsek jajaran Polres Lingga.

Kegiatan Ketahanan Pangan yang digagas Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang S.I.K.,M.Si, itu akhirnya memberi manfaat, Kamis (09/07/2020) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mako polres Lingga dan dimasing-masing Polsek jajaran ini dengan hasil panen anatra lain ikan lele sebanyak 1000 ekor, ikan nila, gurame dan patin sebanyak 100 ekor , Jagung sebanyak 500 tongkol, sayuran hidroponik sebanyak 1000 batang, cabe sebanyak 25 kilogram, ubi sebanyak 150 kilogram dan terong sebanyak 17 kilogram.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K.,M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan dampak pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan di wilayah Kabupaten Lingga. 

Sehingga Polres Lingga menempuh langkah antisipasi dengan menciptakan lahan baru, dengan demikian, kekhawatiran akan ketahanan pangan saat penerapan New Normal tidak akan terjadi.

Program ketahanan pangan dengan membudidaya ikan lele serta sayur-sayuran, ini mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Lingga di tengah pandemi Covid-19.

“Saya juga sudah perintahkan untuk seluruh jajaran Polsek  untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk melaksanakan program Ketahanan Pangan ini dan sudah ada beberapa polsek yang sudah,” tutup Kapolres.
(humas/syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel