Wabup Lingga Menghadiri Penyaluran BTT Tahap II - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Lingga Menghadiri Penyaluran BTT Tahap II


LINGGA, Infokepri.com  - Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri penyaluran Bantuan Tidak Terduga (BTT) tahap II yang disalurkan Pemkab Lingga untuk tiga desa di Kecamatan Katang Bidare, yakni Desa Mensanak, Desa Benan dan Desa Pulau Bukit, Sabtu (18/07/2020).

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran bantuan tersebut, yang disebabkan adanya tumpang tinding daftar penerima. Selain itu Nizar berharap bantuan yang telah disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan masyarakat degan sebaik mungkin.

“Saya atas nama Pemerintah kabupaten Lingga mohon maaf atas keterlambatan penyaluran karena ada beberapa kendala bagian pendataan, dan berharap bantuan ini benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari sehingga bantuan ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya,” kata Nizar.

Selain itu Nizar juga mengajak masyarakat dan mendorong pihak desa untuk segera mengoperasikan BUMDes agar roda perekonomian masyarakat dapat berjalan baik dengan memanfaat dari Dana Desa (DD) dalam pengelolaannya juga dirasakan oleh masyarakat.

“Saya mengharapkan agar BUMDes segera dioperasikan, agar perekonomian yang dananya berawal dari DD kembali lagi ke Desa ini sendiri, jadi nantinya masyarakat yang mendapatkan bantuan dana BTT ini dapat berbelanja di BUMDes, yang bertujuan agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mencari kebutuhan pokok sehari-hari,” kata Nizar.

Pada kesempatan itu juga Nizar menyampaikan, bahwasanya sesuai janjinya  jika terpilih sebagai Wakil Bupati Lingga untuk wilayah senayang akan dimekarkan menjadi 3 Kecamatan dan janji tersebut telah dipenuhi. Untuk kedepannya Nizar juga akan memekarkan desa persiapan salah satunya Desa Mensanak akan menjadi desa persiapan yaitu di Desa Busong.

“Sesuai janji saye kemaren jika terpilih sebagai Wakil Bupati akan memekarkan Kecamatan Senayang menjadi 3 kecamatan baru. Alhamdulillah, janji tersebut telah saya tepati,” ungkap Nizar.

Masih kata Nizar disela sela pembagian Bantuan Tidak Terduga (BTT), Ia memastikan kapal rute Tanjung Pinang, Mensanak, Pulau Medang, Rejai, Sungai Tenam, Jagoh, dan Tanjung Buton akan beroperasi dalam waktu dekat dengan layanan kapal baru yakni MV Oceana.

“Untuk transportasi mulai tanggal 25 ini akan beroperasi dengan Layanan kapal MV Oceana. Terkait listrik, untuk Desa Mensanak akan segera teralisasi, cuma awalnya 18 titik di tahun 2020 karena adanya Pandemi Covid-19 akan diprioritas hanya 3 titik. Insyallah, jika tidak ade halangan, saya yang akan ikut turun langsung survey ke Desa Mensanak ini,” ungkap Nizar

Dijelaskan Nizar, hal tersebut dikarenakan akibat dari pandemi Covid-19 dan ia menekankan bahwasanya tiga titik tersebut akan dirioritaskan di Desa Mensanak.

Ditengah pandemi Covid-19 dan memasuki kehidupan new normal, Nizar meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara itu Camat Katang Bidare, Safaruddin mengatakan, untuk penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II Desa Mensanak terdapat sebanyak 77 Kepala Keluarga, Desa Benan 27 KK dan Desa Pulau Bukit sebanyak 58 KK penerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, dihari ini serentak kita lakukan penyaluran BLT di tiga desa yang dihadiri langsung oleh pak Wakil Bupati (Nizar), tadi juga pak wakil berpesan kepada penerima bantuan ini, agar dapat menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Safar.

Safar juga menyampaikan permohonan maaf atas sedikit keterlambatan penyaluran bantuan tersebut, ia mengatakan jika pihaknya sangat berhati-hati dalam hal ini. Ia juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah Kabupaten Lingga yang telah menyalurkan batuan walaupun sedikit terlambat.

“Terima kasih pada pak Wakil Bupati yang telah hadir ditengah-tengah kami, dan Alhamdullilah walaupun sedikit telat, warga kami memahami akan hal ini dan kami tidak ada masalah, kita paham akan ini,” kata Safar

Kedatangan Wakil Bupati Lingga di wilayah Kecamatan Katang Bidare dapat sambutan yang antusias dari masyarakat setempat, hal tersebut terlihat dari senyuman dan berdialog langsung menyampaikan keluh kesah yang dihadapinya sehari-hari.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lingga,M. Nizar, Camat Katang Bidare Safaruddin , Kepala Desa Mensanak, ketua BPD, RT/RW, Serta Tokoh Masyarakat.(humas/syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel