Wakil Bupati Lingga Kunjungi Pulau Lalang dan Berhala, Berikut Hal Penting yang Dilakukan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Bupati Lingga Kunjungi Pulau Lalang dan Berhala, Berikut Hal Penting yang Dilakukan

Wakil Bupati Lingga di Bibir Pantai Pulau Lalang
LINGGA, Infokepri.com - Dalam rangka memastikan tuntasnya pemekaran wilayah di Kecamatan Singkep Selatan, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar melakukan kunjungan ke Dusun Pulau Lalang dan Pulau Berhala. Kamis, (30/07/2020)

Dalam kunjungan yang dihadiri oleh masyarakat dan perangkat kecamatan setempat, Wakil Bupati Lingga menyampaikan beberapa hal penting terkait, jaringan telekomunikasi, dermaga, serta mengenai pemekaran Pulau Berhala dengan Pulau Lalang.

"Di Singkep Selatan ini ada kerja besar yang seharusnya dituntaskan pada tahun 2020 ini, yakni Pulau Berhala menjadi Kelurahan Berlian, jaringan sinyal, dan pembangunan dermaga atau pelabuhan, Insya Allah pada tahun 2021 akan ditunaikan," katanya.

Terkait Pemekaran,  lanjutnya saat ini Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Lingga, sedang melakukan upaya terkait pembentukan Pulau Berhala menjadi Kelurahan. Maka kedepannya, jika Pulau Berhala telah menjadi kelurahan, Pulau Lalang akan berubah menjadi desa.

"Kami hadir disini juga ingin menyampaikan kepada bapak, ibu dan abang-abang kita disini terkait Pulau Berhala yang akan diberi nama menjadi kelurahan Berlian. Jadi mohon doanya, semoga upaya yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar, sehingga nantinya Pulau Lalang bisa menjadi desa sendiri, terpisah dari Pulau Berhala, jika telah menjadi Kelurahan Berlian," jelasnya.

Berikutnya, terkait jaringan komunikasi. Ia mengatakan bahwa jangkauan sinyalnya memang tidak mencakup seluruh wilayah di Pulau Lalang. Oleh karena itu, nantinya akan dibangun tower di Resang, Namun, jika nantinya jaringannya tidak juga mencakup sampai ke wilayah Dusun Pulau Lalang, maka akan dipasang alat bantu penguat sinyal atau Repeater.

“Terkait sinyal, kalau berada di dermaga yang akan dibangun, jaringannya bagus. Namun di beberapa tempat-tempat lainnya yang berada di Pulau Lalang ini, masih belum mendapatkan sinyal handphone. Jadi kita akan bikinkan tower besar tapi letaknya di Resang. Seharusnya jangkauan sinyal dari tower itu menjangkau ke Pulau Lalang, namun jika nantinya tidak terjangkau, maka akan kita pasang penguat sinyal (Repeater) di Pulau Lalang ini,” pungkasnya.

Terakhir, Wakil Bupati Lingga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sudah menjadikan pembangunan dermaga di wilayah tersebut sebagai pembangunan prioritas, mengingat fungsinya yang sangat penting untuk menunjang pemerataan pembangunan, serta untuk akses laut kapal bongkar muat barang, yang nantinya secara tidak langsung tentunya akan berdampak pada pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat Kabupaten Lingga dan khusunya masyarakat di Singkep Selatan ini.

“Tadi saya sudah ke lokasi jembatan itu, panjangnya kurang lebih 150 meter dan akan menelan anggaran sekitar 2 miliar. Komitmen saya dan telah dikoordinasikan dengan Dishub tahun 2021 pengerjaannya akan dilakukan,” terangnya.

Turut serta pada kunjungan dan pertemuan tersebut yakni, Kaban Kesbangpol Kabupaten Lingga, Kominfo Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Perhubungan, Camat Singkep Selatan dan masyarakat Dusun Pulau Lalang. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel