Walikota Batam Menghadiri Acara Tepung Tawar Penyambutan Gubernur Kepri Isdianto - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Batam Menghadiri Acara Tepung Tawar Penyambutan Gubernur Kepri Isdianto




BATAM, Infokepri.com – Acara tepung tawar penyambutan Gubernur Kepri, Isdianto digelar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (28/7/2020).  Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri menyambutnya dengan pantun.  

Walikota Batam, Muhammad Rudi juga menghadiri acara tepuk tepung tawar pelantikan tersebut. Rudi yang juga kepala BP Batam  mengucapkan selamat atas dilantiknya Isdianto sebagai Gubernur Kepulauan Riau. 

Pada kesempatan tersebut, Isdianto juga memberikan potongan nasi besar/nasi tumpeng kepada Rudi.

“Selamat atas pelantikannya Pak. Semoga amanah dan tetap bersinergi dalam membangun daerah ini,” tutur Rudi.

Saat menghadiri acara ini, Rudi didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Tampak di dalam rombongan antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri, Asisten Administrasi Umum Heriman, Kepala Bappelitbangda Wan Darussalam, Kepala Dinas Kominfo Asril Apriansyah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ardiwinata, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Firmansyah, Kepala Dinas Pendidikan Hendri Arulan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Herman Rozie, dan Kepala Dinas Kesehatan Didi Kusmarjadi.

Pelantikan Isdianto sebagai gubernur definitif dilakukan di Istana Negara, Senin (27/7). Presiden RI, Joko Widodo langsung yang melantik adik mantan Gubernur Kepri almarhum Muhammad Sani tersebut.

Sebagai tradisi di masyarakat Melayu, tepuk tepung tawar selalu dilaksanakan usai agenda penting seperti pelantikan kepala daerah. Prosesi ini diadakan antara lain sebagai bentuk ungkapan rasa syukur.

Acara tepuk tepung tawar ini juga dihadiri sejumlah pejabat, yakni jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Riau, perwakilan instansi vertikal, Plt Wali Kota Tanjungpinang, Wakil Bupati Karimun, dan lainnya.

Isdianto dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu di kegiatan tersebut.

“Semoga niat baik kita semua mendapat ridho Allah swt. Semoga dengan tepuk tepung tawar tadi menambah semangat kami untuk mengemban tugas yang diberikan pada kami saat ini,” tutur pria yang setahun terakhir berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri itu. (MCB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel