Warga Perumahan Parisa Indah Mengharapkan TPS di Simpang Baru Dipindahkan Ke Lokasi Lain - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Warga Perumahan Parisa Indah Mengharapkan TPS di Simpang Baru Dipindahkan Ke Lokasi Lain

warga RW 26 perumahan Parisa Indah berinisial Re, Warga perumahan Parisa Indah, lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS), di simpang Kavling Baru, jalan masuk ke perumahan Parisa Indah dan perumahan Nusa Batam.
Share it:


BATAM, Infokepri.com – Warga perumahan Parisa Indah kelurahan Sei Langkai kecamatan Sagulung mengeluhkan lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berada di simpang Kavling Baru,  jalan masuk ke perumahan Parisa Indah dan perumahan Nusa Batam.

Pasalnya tidak jauh dari lokasi TPS tersebut ada rumah ibadah, sekitar 100 meter lebih ada masjid di lokasi Perumahan Nusa Batam dan sekitar 500 meter lagi ada gereja.

Salah seorang warga perumahan Parisa Indah berinisial P mengatakan selain tidak elok dipandang mata, TPS itu kerap mengeluarkan aroma yang tidak sedap apalagi masih ada kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah di luar bin, akibatnya sampah berserakan di pinggir jalan dan petugas kebersihan harus kerja ekstra memasukkan sampah itu ke dalam bin.

Kadang petugas kebersihan kewalahan memasukkan sampah yang berserakan di pinggir jalan atau di luar bin lantaran volume sampah sangat tinggi. Akibatnya sampah itu mengeluarkan aroma yang tidak sedap sehingga warga yang lewat kurang nyaman.


Ia mengharapkan agar sampah yang berserakan itu segera dimasukkan kedalam bin dan segera diangkut ke Tempat Pembuangan Sampah akhhir di Telaga Punggur.

Selain itu ia juga mengharapkan agar TPS di pindahkan ke lokasi lain, sebab tidak saja warga perumahan parisa indah yang membuang sampah ke TPS tersebut namun juga warga dari keamatan Sagulung seperti warga perumahan Nusa Batam, dan warga Kavling Baru.

Hal senada disampaikan oleh warga RW 26 perumahan Parisa Indah berinisial Re saat ditemui di kantor Lurah Sei Langkai ketika pendistribusian bantuan paket sembako tahap ketiga, pada Sabtu (11/7/2020) mengatakan menurut informasi yang diperolehnya sejak dulu sudah ada rencana untuk memindahkan lokasi TPS, bahkan sudah dicari lokasi TPS namun hingga saat ini belum ada.

“ Bin tempat sampah itu sudah dipindahkan ke sebelah kiri, awalnya bin itu disebelah kanan jika kita hendak masuk dari simpang Kavling Baru,” katanya.

Pantauan di lapangan setiap hari ada sekitar dua hingga 4 bin ditempatkan ke lokasi TPS itu tergantung dari volume sampah, biasanya saat hari libur atau hari besar atau pada akhir tahun volume sampah meningkat. (Pay) 

Share it:

Batam

Post A Comment: