Bright PLN Batam Lakukan Pemadaman Bergilir Karena Ada Pemeliharaan Jaringan Dari Tim Distribusi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bright PLN Batam Lakukan Pemadaman Bergilir Karena Ada Pemeliharaan Jaringan Dari Tim Distribusi


Kantor bright PLN Batam (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Infokepri.com – Dalam beberapa hari ini bright PLN Batam melakukan pemadaman bergilir lantaran adanya pemasangan perisai untuk peralatan Gardu Portal. 

Pekerjaan pemasangan perisai untuk peralatan Gardu Portal itu mengakibatkan adanya pengurangan pasokan listrik karena bright PLN Batam memang ada jadwal pekerjaan pemeliharaan untuk menjaga keandalan jaringan listrik. 

Dikutip dari www.plnbatam.com, pemadaman untuk daerah Batuaji, Kavling lama dan sekitarnya dilakukan pada tanggal 3 Agustus 2020 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. 

Sedangkan untuk daerah Batuaji, Sagulung Jaya, perumahan Anggara dan sekitarnya, pemadaman dilakukan pada tanggal 3 Agustus 2020 mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Pada Selasa tanggal 4 Agustus 2020 pemadaman dilakukan di daerah Sugi Raya dan sekitarnya mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Staf  Humas PLN Batam, Yoga Perdana mengatakan pemadaman bergilir dilakukan bright PLN Batam karena ada pemeliharaan jaringan dari tim distribusi, namun kadang pemadaman terjadi karena adanya gangguan cuaca.




Ilustrasi (Fhoto : Istimewa)

Yoga juga membantah bahwa pemadaman bergilir itu dilakukan bright PLN Batam untuk/terkait mensukseskan program Gratis Naik Daya (Granada).

“ Pemadaman itu dilakukan bright PLN Batam sesuai jadwal pekerjaan pemeliharaan untuk menjaga keandalan jaringan listrik. Memang kadang ada pemadaman terjadi karena adanya gangguan cuaca hujan yang disertai dengan angin kencang. Namun yang jelas pemadaman bergilir itu bukan karena untuk mensukseskan program Granada,” kata Yoga melalui whatsApp pada Selasa (4/8/2020)

“ Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, dan atas kerjasama pelanggan diucapkan terima kasih, “ katanya menambahkan  

Ia menyebutkan bright PLN Batam terus berupaya untuk mewujudkan visi dan misinya untuk menerangi seluruh pelosok kota Batam

Yoga juga menghimbau jika ada masyarakat mendapat gangguan listrik atau listriknya padam akibat gangguan cuaca agar segera menghubungi Call Center bright PLN Batam di nomor telepon 123 (dari telepon biasa), 0778-123 (dari telepon selular), dan twitter @bright_PLNBatam dan Facebook bright PLN Batam.

Sementara itu Plh. Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media pada Senin (3/8/2020) mengatakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 bright PLN Batam membuat program Gebyar Granada (Gratis Naik Daya) untuk masyarakat Batam 

Promo tersebut diberikan bagi pelanggan yang akan menambah daya listrik Rumah Tangga, Bisnis, Industri dan Pemerintah Tegangan Rendah (TR). 

Tema Promo “Indonesia Maju, Gebyar Granada Gratis 100%”, program ini bertujuan untuk memudahkan pelanggan mendapatkan tambahan daya listrik dan memenuhi kebutuhan listrik di saat pandemi virus corona-19.



Program Granada ini berlaku kepada pelanggan Rumah Tangga (R), pelanggan bisnis (B) Industri (I) dan Pemerintah (P) dari daya 450 VA sampai dengan daya 197 kVA dan dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020 di 4 (empat) Area Pelayanan bright PLN Batam (Batam Centre/Imperium, Nagoya, Batuaji dan Area Tiban). 

“ Program Granada merupakan salah satu program untuk masyarakat pelanggan bright PLN Batam dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan kita yang ke 75 tahun ini. Mengingat banyaknya permintaan masyarakat pelanggan bright PLN Batam yang ingin naik daya, tapi terkendala biaya penyambungan,” katanya.

Dalam program Granada pelanggan dibebaskan dari Biaya Penyambungan (BP), namun dikenakan penyesuaian Uang Jaminan Langganan (UJL), karena UJL tersebut merupakan Jaminan atas pemakaian daya dan energy listrik selama menjadi pelanggan PT PLN Batam dan apabila pelanggan tersebut berhenti akan dikembalikan. 

“ Bagi pelanggan yang ingin naik daya tidak dipungut biaya penyambungan hanya membayar penyesuaian UJL, SLO dan materai, kedua pelanggan tidak harus menunggu lama untuk menikmati listrik karena akan dilayani dengan layanan one day service atau pelayanan satu hari jika semua persyaratan terpenuhi,” katanya. 

Untuk mendapatkan tambah daya gratis,katanya, pelanggan dapat menghubungi Contact Centre bright PLN Batam telepon atau handphone 0778123 atau 123 atau datang langsung ke Kantor Pelayanan bright PLN Batam terdekat dengan kediamannya, dengan membawa identitas diri dan struk pembayaran rekening listrik terakhir dan copy kepemilikan rumah atau persil.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi pelanggan diantaranya; sudah melunasi seluruh kewajiban, tidak ada perubahan instalasi dari 1 phasa ke 3 phasa. Tagihan rekening listrik pelanggan akan dikenakan tarif listrik reguler sesuai dengan Pergub No 21 Tahun 2017 dengan menggunakan kWh meter pascabayar.

Samsul Bahri juga menyebutkan selain program Granada yang diberikan untuk dinikmati masyarakat pelanggannya. Selain itu, bright PLN Batam juga memiliki program-program sosial kemasyarakatan melalui CSR dan program pelayanan lainnya. 

“ Pada hakekatnya bright PLN Batam berpartisipasi aktif meningkatkan Perekonomian dan Pembangunan Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau melalui Ketenagalistrikan ,” katanya. (Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel