Bupati Sergai Ikuti Kegiatan Kemasyarakatan di Teluk Mengkudu dan Sei Rampah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Sergai Ikuti Kegiatan Kemasyarakatan di Teluk Mengkudu dan Sei Rampah

 

SERGAI, Infokepri.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman melaksanakan beberapa kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan pada Minggu, (23/08/2020). Bupati Sergai memulai kegiatannya dengan menghadiri syukuran panen dan turun sawah masyarakat yang dilaksanakan di Dusun I Desa Makmur Kecamatan Teluk Mengkudu.

Dalam kegiatan ini ikut hadir anggota DPRD Sumut Dimas Triadji, S.Kom, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si, dan Kades Makmur Saprik, SE.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk tidak mengingkari nikmat dari Allah SWT yang telah diberikan kepada umatnya.

“Seperti yang kita lihat bersama. pembangunan di Kecamatan Teluk Mengkudu telah banyak perkembangan dan juga telah dapat kita rasakan. Sebagai contoh sudah adanya infrastruktur jalan hotmix hingga beton mulai dari Simpang Matapao sampai Sialang Buah yang menjadi insfratruktur penting dalam mendukung pariwisata pantai seperti Pantai Sialang Buah, Pantai Sentang, Pantai Bogak Besar dan lainnya,” kata Bupati.

Untuk Desa Makmur sendiri, Bupati Sergai menyebut telah ditetapkan beberapa program pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan mulai tahun ini hingga tahun depan. Bupati Sergai juga berharap sinergitas dapat terus terjalin baik antara masyarakat dan pemerintah serta saling dukung, saling menjaga dan merawat pembangunan yang telah ada.

“Saya juga berharap agar kita tetap menjaga supaya suasana sejuk sehingga tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Hal ini tentunya menjadi bentuk nyata pemerintahan yang tidak korupsi, sehingga pembangunan tersebut dapat direalisasikan, meskipun belum merata sepenuhnya karena keterbatasan anggaran daerah yang kita miliki. Saya mengajak hadirin sekalian untuk bersyukur atas apa yang telah kita miliki. Apa yang belum baik akan diperbaiki menuju masa depan Kabupaten Sergai yang maju desanya, sejahtera masyarakatnya,” katanya.

Terakhir Bupati Soekirman tak lupa mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan di masa pandemi. “Mari kita terapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Makmur, Saprik, SE menyebutkan kegiatan ini diadakan dalam rangka rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil panen sebelumnya serta persiapan memasuki musim tanam selanjutnya yang direncanakan pada bulan September tahun ini.

Kades Saprik tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah khususnya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta jajaran atas program maupun pembangunan infrastruktur mulai dari irigasi yang baik dan lancar, pengaspalan jalan, lening, sarana pertanian, serta lainnya yang telah dirasakan manfaatnya oleh banyak masyarakat di desa ini.

“Selanjutnya disampaikan kepada masyarakat bahwa akan banyak lagi program pembangunan yang telah ditetapkan akan dilaksanakan di desa kita ini pada tahun 2021-2022 mendatang. Dengan demikian diharapkan terus meningkatnya pembangunan di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini, hasil pembangunan kita rawat dan jaga bersama-sama, dan yang belum baik mari kita perbaiki bersama,” harapnya.

Bupati Sergai Membuka Turnamen Pemancing Ikan Keliling

Di hari yang sama, Bupati Sergai melanjutkan kegiatan dengan membuka Turnamen Pemancing Ikan Keliling bertempat di Kolam Pancing Gusti Dusun II Desa Penggalangan Kecamatan Sei Rampah.

Bupati Sergai menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan lomba memancing hari ini sebagai bentuk kuatnya silaturahmi dan menjaga kekompakan di antara para pegiat hobi pancing.

“Hal ini menjadi bentuk mengolahragakan masyarakat dan menghindarkan kita dari penyalahgunaan narkoba melalui memancing, tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Semoga kedepannya semakin banyak kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti yang kita lakukan pada hari ini,” sebut Soekirman.

Ketua Panitia, Anto, melaporkan jika turnamen ini dilaksanakan selama satu hari dengan peserta terbuka untuk umum. Anto mengatakan jenis ikan yang disediakan untuk dipancing adalah ikan mas.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah silaturahmi antara pemancing keliling di Kabupaten Sergai dan Kota Tebing Tinggi. Selain itu olahraga memancing ini diharapkan menjadi salah satu upaya menghindarkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba yang semakin mengkhawatirkan. Sumber dana kegiatan berasal dari swadaya Komunitas Pemancing Keliling dan para donatur,” pungkasnya.

Pada perlombaan memancing ini, keluar sebagai Juara I atas nama Agus asal Sei Rampah dengan total berat ikan pancingan 6,40 ons, Juara II diraih Andi (Penggalangan) dengan total berat pancingan 5,90 ons, sedangkan Sihombing (Sei Rampah) menempati posisi III dengan meraih hasil pancingan seberat 5,70 ons.

Bersama Bupati, hadir pula anggota DPRD Sumut Dimas Triadji, S.Kom, serta para peserta dari Komunitas Pemancing Keliling Sergai-Tebing Tinggi. (Bon)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel