Di Batam 46 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Di Batam 46 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ketua bidang kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, 46 Orang Warga Batam Terkonfirmasi Positif Covid-19
Share it:



BATAM, Infokepri.com – Sebanyak 46 orang warga Batam terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sesuai hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing pada Kamis (27/8/2020) pukul 13.00 WIB.

Ketua bidang kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media, Kamis (27/8/2020) mengatakan ke 46 orang pasien tersebut merupakan kasus nomor 500 -545 di Kota Batam.

Ia menyebutkan ke 46 orang korban itu terdiri dari 21 orang laki-laki dan 25 orang perempuan.

Didi Kusmarjadi yang juga kepala Dinas Kesehatan kota Batam menjelaskan riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut : 

  1. Terkonfirmasi Positif kasus Nomor. 500, inisial Tn. J (23) jenis kelamin Laki-laki, karyawan swasta, beralamat di kawasan perumahan Pancur Biru Lestari Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan terkonfirmasi positif nomor “431”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil. 
  2. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 501, inisial Ny. S (37) jenis kelamin perempuan, merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Pancur Swadaya Kelurahan Duriangkang  Kecamatan Sungai Beduk. Yang bersangkutan merupakan ibu hamil dengan RDT “Reaktif” pada screening pemeriksaan Ibu hamil di Puskesmas.  Saat ini yang bersangkutan masih dalam penanganan perawatan di ruang isolasi Tun Sendari  RSUD Embung Fatimah Batam.  
  3. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 502, inisial Tn. KS (56) jenis kelamin laki-laki, karyawan swasta, beralamat di kawasan Perumahan Taman Batu Aji Indah  Kelurahan Sagulung Kota  Kecamatan Sagulung Kota Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil. 
  4. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 503, inisial  Ny. TM (52) jenis kelamin perempuan, merupakan seorang Ibu Rumah Tangga, beralamat di kawasan perumahan Pancur Biru Lestari Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan terkonfirmasi positif nomor “431”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil. 
  5. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 504, inisial Tn. HS (33) jenis kelamin laki-laki, Wiraswasta, beralamat di kawasan Perumahan Bukit Indah Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota Batam.  Yang bersangkutan sebelumnya melakukan Pemeriksaan RDT secara mandiri dengan hasil “Reaktif”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil. 
  6. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 505, inisial Nn. PAW (18), jenis kelamin perempuan, karyawan swasta, beralamat di kawasan Perumahan GMP Kelurahan Duriangkang Kecamatan sungai Beduk Kota Batam.  Yang bersangkutan sebelumnya memiliki keluhan demam dan batuk.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil. 
  7. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 506, inisial Tn. DCM (19) jenis kelamin laki-laki,  seorang mahasiswa, beralamat di kawasan Perumahan Bida Ayu Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan terkonfirmasi positif nomor “431, 442 dan 487”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil. 
  8. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 507, inisial Tn, DS (43) jenis kelamin laki-laki, seorang karyawan swasta, beralamat di kawasan Perumahan Perum Puri Gracia Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.  
  9. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 508, inisial Tn. S (38) jenis kelamin laki-laki, seorang karyawan swasta, beralamat di kawasan perumahan Bukit Kemuning Kelurahan Mangsang Kecamatan Sungai Beduk  Kota Batam Kota.  Yang bersangkutan merupakan  suami dari Terkonfirmasi positif nomor “473”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil 
  10. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 509, inisial Ny. ENLS (24) jenis kelamin perempuan, karyawan swasta, beralamat di kawasan Perumahan Pancur Biru Lestari Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari terkonfirmasi positif nomor. 503 yang merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “431”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil. 
  11. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 510, inisial Ny. Rr.SW (52) jenis kelamin perempuan, ASN- Pemko Batam, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Mas Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang  Kota Batam. Yang bersangkutan melakukan Pemeriksaan Swab/PCR secara mandiri di RSUD Embung Fatimah Batam  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan diruang perawatan isolasi Tun Sundari RSUD Embung Fatimah Batam dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil 
  12. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 511, inisial Ny. N (33) jenis kelamin perempuan, merupakan tenaga kesehatan (Nakes) ASN beralamat di kawasan Perumahan Puskesmas Sei Langkai Kelurahan Sungai Langkai Kecamatan Sagulung Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Analis Laboratorium yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kota Batam  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan di ruang perawatan isolasi Tun Sundari RSUD Embung Fatimah Batam dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil 
  13. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 512, inisial Ny. GW (62) jenis kelamin perempuan, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Bukit Kemuning Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk  Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “473”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil 
  14. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 513 inisial Tn. S (36) jenis kelamin laki-laki, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan perumahan Bukit Kemuning Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk  Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “473”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil   
  15. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 514, inisial Ny. SAS (35) jenis kelamin perempuan,  Nakes - RSGH, beralamat di kawasan perumahan Putra Jaya Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam. Yang bersangkutan adalah Bidan  yang bertugas di Rumah Sakit Graha Hermine Batam.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit  rujukan Covid-19 RSBP Batam dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil. 
  16. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 515, inisial Nn. NRP (23) jenis kelamin perempuan, Nakes - RSGH, beralamat di kawasan perumahan Pandawa Asri Kelurahan Buliang Kecamatan Batu Aji Kota Batam. Yang bersangkutan adalah Bidan  yang bertugas di Rumah Sakit Graha Hermine Batam.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit  rujukan Covid-19 RSBP Batam tempatnya bertugas dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil. 
  17. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 516, inisial Tn. R (38) jenis kelamin laki-laki, Nakes - ASN, beralamat di kawasan perumahan Villa Diamond  Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Perawat  yang bertugas di salah satu Puskesmas Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “472”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.         
  18. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 517, seorang anak laki-laki berinisial An. FFP (9), seorang pelajar, beralamat di kawasan perumahan Villa Diamond Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan anak Kandung dari Terkonfirmasi positif nomor “472 dan 516”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil 
  19. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 518, inisial Nn. DPP (24) jenis kelamin perempuan,  Nakes - ASN, beralamat di kawasan perumahan Taman Sari Hijau Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Perawat  yang bertugas di salah satu Puskesmas Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “426”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil 
  20. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 519, inisial Tn. S (51) jenis kelamin laki-laki, seorang  ASN Pemko Batam , beralamat di kawasan Perumahan Villa Diamond Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  21. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 520, inisial Ny. LM (42) jenis kelamin perempuan,  ASN-Pemko Batam, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Koperasi Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Tenaga Administrasi yang bertugas di salah satu Puskesmas Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “426”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil. 
  22. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 521, inisial Ny. ESH (49) jenis kelamin perempuan, ASN-Nakes, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Koperasi Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Dokter Gigi yang bertugas di salah satu Puskesmas Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “426”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  23. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 522, inisial Ny. Y (52) jenis kelamin perempuan, ASN-Nakes, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Indah Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Asisten Apotheker  yang bertugas di salah satu Puskesmas Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “472”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil 
  24. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 523, inisial Nn. RF (21) jenis kelamin perempuan, merupakan karyawan swasta, beralamat di kawasan Perumahan Central Residence Sukajadi Kelurahan Sukajadi Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “433”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  25. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 524, inisial Ny. M (58) jenis kelamin perempuan, Penjual Jamu Gendong , beralamat di kawasan perumahan Ruli Muara Takus Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya merupakan terkonfirmasi Positif nomor “169” yang sudah dinyatakan sembuh.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  26. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 525, inisial Tn. RS (41) jenis kelamin laki-laki, seorang ASN-Pemko Batam, beralamat di kawasan Perumahan Sungai Nayon Kelurahan Bengkong Sadai Kecamatan Bengkong Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Kota Medan dan mengalami  keluhan demam disertai batuk.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  27. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 526, seorang anak laki-laki berinisial Tn. MF, (1) belum sekolah , beralamat di kawasan Perumahan Dinas Puskesmas Sei Panas Kelurahan Bengkong Indah  Kecamatan Bengkong Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari Terkonfirmasi positif nomor “475”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSBP Batam dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  28. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 527, inisial Ny. H (27) jenis kelamin perempuan, seorang karyawan swasta, beralamat di kawasan Perumahan Sungai Harapan Kelurahan Sungai Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya  mengalami  keluhan berkurang dan hilangnya indra penciuman.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  29. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 528, seorang siswi inisial Nn. MJS (9), beralamat di kawasan Perumahan Sungai Harapan Kelurahan Sungai Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya  mengalami  keluhan berkurang dan hilangnya indra penciuman.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil. 
  30. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 529, inisial Tn. MI (50) jenis kelamin laki-laki, seorang karyawan swasta, beralamat di kawasan Perumahan Bida KSB Kelurahan Patam Lestari Kecamatan Sekupang Kota Batam.  Yang bersangkutan sebelumnya  mengalami  keluhan demam batuk disertai pilek.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  31. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 530, inisial Tn. N (52) jenis kelamin laki-laki, seorang ASN-Pemko Batam, beralamat di kawasan Perumahan Dinas Puskesmas Sambau Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa Kota Batam, yang bersangkutan merupakan Tenaga Administrasi yang bertugas di salah satu Puskesmas Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “447”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil. 
  32. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 531, inisial Ny.FRE (27) jenis kelamin perempuan, Nakes – P3K,  beralamat di kawasan Perumahan Teluk Mata Ikan Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Perawat yang bertugas di salah satu Puskesmas Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “447”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.   
  33. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 532, inisial Ny. IN (42) jenis kelamin perempuan, Nakes - ASN, beralamat di kawasan Perumahan Citra Mas Indah Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Perawat yang bertugas di salah satu Puskesmas Kota Batam  dimana sebelumnya  mengalami  keluhan nyeri tenggorokan dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “447”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi Tun Sendari RSZUD Embung Fatimah Batam dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  34. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 533, inisial Tn. G (26) jenis kelamin laki-laki, seorang P3K Puskesmas, beralamat di kawasan Perumahan Devely Residence Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Pengemudi Ambulance yang bertugas di salah satu Puskesmas Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “447”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  35. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 534, inisial Nn. VG (18) jenis kelamin perempuan, seorang karyawan swasta, beralamat di kawasan Perumahan Bida Kabil Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam. Yang bersangkutan melakukakan pemeriksaan RDT mandiri  dengan hasil “Reaktif”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  36. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 535, inisial Ny. TS (24) jenis kelamin perempuan, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan Perumahan Cipta Asri Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan istri dari terkonfirmasi positif nomor. 452.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  37. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 536, inisial Tn. JH (38) jenis kelamin laki-laki, swasta, beralamat di kawasan Perumahan Pondok Pratiwi Sungai Harapan Kelurahan Sungai Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya  mengalami  keluhan berkurang dan hilangnya indra penciuman.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSBP Batam  dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  38. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 537, inisial Ny. FIL (35) jenis kelamin perempuan, Nakes – P3K, beralamat di kawasan Perumahan Tiban III Kelurahan Patam Lestari Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Dokter Gigi yang bertugas di salah satu Puskesmas Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “426”.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  39. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 538, inisial Tn. MF (36) jenis kelamin laki-laki, seorang P3K Puskesmas, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Koperasi Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Pengemudi Ambulance yang bertugas di salah satu Puskesmas Kota Batam.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.   
  40. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 539, inisial Tn. A (27) jenis kelamin laki-laki, swasta, beralamat di kawasan Perumahan Sungai Harapan Kelurahan Sungai Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan  merupakan Suami terkonfirmasi positif nomor. “478”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  41. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 540, insial Ny. SKN (41) jenis kelamin perempuan, Nakes - Swasta, beralamat di kawasan Perumahan Sungai Harapan Kelurahan Sungai Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan karyawan pada klinik milik terkonfirmasi positif nomor. “478”  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  42. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 541, seorang anak perempuan berinisial An. SRAF (1), belum sekolah, beralamat di kawasan Perumahan Sungai Harapan Kelurahan Sungai Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam. yang bersangkutan merupakan anak kandung  terkonfirmasi positif nomor. “478 dan 539”  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  43. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 542, inisial Tn. AP (30) jenis kelamin laki-laki, seorang anggota Polri beralamat di kawasan Perumahan Tiban Koperasi Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan suami dari terkonfirmasi positif “474” Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  44. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 543, seorang anak perempuan berinisial An. BZO (7), seorang pelajar, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Riau Bertuah Kelurahan Patam Lestari Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari Terkonfirmasi Positif Nomor. “477”  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  45. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 544, inisial Tn. TJ (64) berjenis kelamin laki-laki, seorang karyawan swasta, beralamat di kawasan Perumahan Bengkong Sarmen Kelurahan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya  mengalami Batuk dan pilek disertai sesak nafas sejak seminggu sebelumnya.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi RS Harapan Bunda Batam dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil.  
  46. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 545, inisial Tn. BS (22,8) jenis kelamin laki-laki, seorang mahasiswa, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Riau Bertuah Kelurahan Patam Lestari Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya  melakukan pemeriksaan swab/PCR mandiri di RS Awal Bros Batam.  Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisi dalam keadaan  stabil  

Didi mengatakan sebagaimana hasil penyelidikan yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai  cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi  baik dari transmisi lokal maupun import. Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan himbauan Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19. 

“ Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan mengenakan masker jika keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang  dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup,” katanya. (Ril) 

Share it:

Batam

Post A Comment: