Di Tanjungpinang 44 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Tanjungpinang 44 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh


TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mencatat sebanyak 44 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel usap dengan metode Uji Reaksi Polimerase (PCR) di Laboraturium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam. 

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, di Tanjungpinang, Senin (24/08/2020), mengatakan, total jumlah pasien yang selesai isolasi dan dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 119 orang.

Tiga pasien Covid-19 di Tanjungpinang meninggal dunia, yang terjadi sejak beberapa bulan lalu.

"Kasus aktif di Tanjungpinang tinggal 37, terdiri dari delapan pasien perawatan di rumah sakit, 10 pasien karantina terpadu dan sembila pasien karantina mandiri," katanya.

Dari 149 pasien, kata dia pasien yang memiliki gejala sebanyak 45 orang, sedangkan pasien tanpa gejala 104 orang.

"Pasien yang memiliki gejala hari ini bertambah satu orang sehingga menjadi 45 orang," ujarnya.

Rustam mengemukakan sebanyak 56 pasien di Tanjungpinang tertular dari daerah lain, sedangkan yang kontak erat mencapai 87 orang. 

Sementara pasien yang tertular Covid-19, yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dan tidak pernah kontak dengan pasienCovid-19 sebanyak enam orang.

"Pasien yang tertular setelah melakukan kontak erat dengan pasien Covid -19 sebanyak satu orang sehingga menjadi 87 orang," ucapnya. (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel