Kades Sri Bintan Positif Covid-19, 16 Orang Perangkat Desa dan Warga Melakukan Uji Swab - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kades Sri Bintan Positif Covid-19, 16 Orang Perangkat Desa dan Warga Melakukan Uji Swab

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni, Kades) Sri Bintan Jumiran,
Share it:

Kadinkes Bintan dr Gama Isnaeni (Fhoto : Istimewa)

BINTAN, Infokepri.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni mengatakan tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan tracing terhadap orang yang kontak langsung dengan Kepala Desa (Kades) Sri Bintan Jumiran yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“ Ada 16 orang warga yang dilakukan test Swab yang kontak langsung dengan Jumiran,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni kepada sejumlah awak media, Selasa (11/8/2020) 

Gama Isnaeni menyebutkan ke 16 warga yang melakukan uji swab itu sudah termaksuk perangkat desa Sri Bintan namun hasilnya belum keluar, Ia mengharapkan sleuruh hasilnya negatif. 

Ia menyebutkan uji Swab itu dilakukan lantaran sejak dinyatakan positif Covid-19, Jumiran dinilai tidak melakukan karantina mandiri. 

Hingga saat ini, katanya, hasil uji Swab warga dan perangkat desa belum keluar dan masih menunggu hasil uji swab tersebut.

Selain Kades Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong yang terpapar positif Covid-19, pegawai Honorer di Setdakab Bintan berinisial Fr (25) juga terpapar positif Covid-19. 

Kades Sri Bintan merupakan kasus nomor 21 kasus Covid-19 di kabupaten Bintan sedangkan pasien inisial Fr merupakan kasus nomor 22 kasus Covid-19 di kabupaten Bintan.

Kondisi mereka berdua cukup stabil namun harus masih menjalani isolasi. Untuk kades adalah pasien dari klaster Pemprov Kepri dan pegawai honorer insial Fr dari kluster sopir Bupati Bintan. 

Inisial Fr  berdomisili di Kampung Lengkuas Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Pemuda ini merupakan orang yang ditracing karena kontak erat dengan sopir Bupati Bintan yang merupakan kasus konfirmasi positif Covid-19 ke-20, In. 

Meskipun tidak bergejala pria ini tetap ikut melaksanakan pengambilan swab PCR pada 3 Agustus 2020 lalu di RSUD Bintan. Dan kondisinya juga stabil saat ini.

Kades Sri Bintan menjalani isolasi mandiri di rumahnya, sedangkan inisial Fr menjalani isolasi di RSUD Bintan di Kijang Kota.

Ia menyebutkan tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan kades dan pegawai honorer tersebut.

Untuk diketahui Kades Sri Bintan salah satu tamu yang menghadiri acara Tepuk Tepung Tawar atas dilantiknya Isdianto menjadi Gubernur Kepri definitif di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang pada 28 Juli 2020 lalu.

Ia dinyatakan positif Covid-19 hasil swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam terkait tracing kontak dengan Gubernur Kepri, Isdianto dan sopir Bupati Bintan, In telah keluar. Hasilnya dua orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kemudian Ia mengikuti pemeriksaan Swab PCR di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri pada 1 Agustus. Kemudian hasil swab-nya keluar 7 Agustus dengan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Gama juga menyebutkan hingga saat ini masih tetap berkoordinasi dengan Kepala Desa Sri Bintan melakukan Tracing, kepada masyarakat atau teman atau rekan kerjanya agar penyebaran Covid-19 sedini mungkin bisa ditangani.

Ia mengharapkan agar setelah New Normal diterapkan seluruh masyarakat Bintan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, pysical distancing (jaga jarak), sering cuci tangan jika melakukan aktivitas keluar rumah. (red)





Share it:

Bintan

Post A Comment: