KNPI Kabupaten Lingga Gelar Lomba Berkicau KNPI CUP 2020 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

KNPI Kabupaten Lingga Gelar Lomba Berkicau KNPI CUP 2020


LINGGA, Infokepri.com – KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Lingga gelar pameran dan lomba berkicau KNPI CUP 2020 yang dilaksanakan di Wismaria, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (30/08/2020).

Lomba tersebut digelar masih dalam rangkaian memeriahkah dan semangat Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga Safaruddin mengatakan kegiatan pameran dan lomba burung tersebut perdana diselanggarakan oleh KNPI Lingga serta mendapat dorongan dan bantuan dari Pemerintah Daerah. Tentunya KNPI sebagai wadah tempat berkumpulnya seluruh elemen pemuda selalu berupaya menampung setiap bakat, minat, karya dan hobi para pemuda tentunya dalam hal yang positif.

Ia menyebutkan kegiatan lomba berkicau KNPI CUP 2020 dapat dilaksanakan berkat dorongan dan bantuan dari pemerintah daerah dan dirancang oleh Sekretaris KNPI Lingga bersama rekan-rekan persatuan burung. 

“ Selama ini banyak kegiatan atau event yang telah diselenggarakan yang diwadahi oleh KNPI Lingga, untuk kegiatan pameran dan lomba burung berkicau ini perdana KNPI selenggarakan dan saya baru tau di Lingga ini banyak peminat dan pecinta burung,” kata Safaruddin.

Selaku Ketua DPD KNPI Lingga Safaruddin telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar para pecinta burung mendapatkan wadah dari pemerintah daerah, koordinasinya tersebut mendapatkan respon yang positif dari Wakil Bupati Lingga.

“Saya selaku ketua KNPI Lingga melihatnya sangat positif. Semalam, saya juga telah berkoordinasi terkait kegiatan ini dengan pak Wakil Bupati Lingga (Muhamad Nizar) dan mendapatkan respon yang positif. Insya Allah, kedepannya kegiatan serupa akan juga kita selenggarakan di Daik Lingga,” kata pria yang juga menjabat sebagai Camat Katang Bidare ini.



Kegiatan lomba dan pameran burung KNPI Cup 2020 ini juga bentuk apresiasi bagi penggemar, penangkar dan pemerhati burung dengan harapan dapat bersama-sama menjaga kelestarian alam, selain itu juga ajang tersebut bertujuan untuk sebagai wadah mempererat tali silaturahmi dan persahabatan antara pecinta burung di Kabupaten Lingga.

Sementara itu Camat Singkep, Agustiar berharap kegiatan ini dapat menjadi event besar yang diwadahi oleh pemerintah daerah untuk menjadi wadah yang positif bagi para pencinta burung di Kabupaten Lingga. 

“Kita harap kegiatan kicau burung yang sangat digemari oleh semua kalangan ini juga terlaksana tidak hanya di Singkep tapi juga di Daik Lingga, agar menjadi wadah bagi para penggemar burung agar menjadi investasi Kabupaten Lingga,” kata Agustiar.

Pada kesematan itu, Agustiar juga menghimbau kepada panitia dalam berjalannya kegiatan dapat mempedomani Protokol Kesehatan Covid-19 dan kepada peserta untuk tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.(humas/syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel