Lagi, Nelayan Hilang di Perairan Kepri Akibat Kondisi Cuaca Buruk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lagi, Nelayan Hilang di Perairan Kepri Akibat Kondisi Cuaca Buruk

Tim SAR Gabungan Melakukan Pencarian Korban
KEPRI, Infokepri.com - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu'min Maulana membenerkan bahwa telah terjadi operasi SAR Kecelakaan Kapal Kayu (Pompong Nelayan). Sabtu, (08/08/2020)

"Satu orang diduga terjatuh saat memancing di perairan pulau Mepar, pada Koordinat 0°15'48.69"S- 104°35'18.34"T," terangnya usai menerima laporan dari Komandan Pos TNI AL Mepar - Lingga.

Sebelumnya, Ia melanjutkan sekira pukul 06.35 WIB pagi tadi. Nelayan setempat menemukan kapal kayu (Pompong) di perairan pulau Mepar - Lingga tanpa orang di duga korban pergi melaut, dikarenakan kondisi cuaca yang tidak baik sehingga diduga korban terjatuh dan hingga saat ini belum di temukan.

"Setelah menerima informasi dari Komandan Pos TNI AL sekira pukul 10.45 WIB. Berikutnya Tim gerak pada pukul 11.00 WIB dari Dermaga Penuba menuju lokasi kejadian melakukan pencarian. Data korban satu orang atas nama, Yamen (laki-laki)," ungkapnya.

Pada pencarian hari pertama, Tim rescue unit siaga SAR Lingga menggunakan RIB 01 berjumlah lima orang dan du personel dari Pos AL dan Polair Polres Lingga. Serta unsur SAR gabungan terdiri dari KanSAR Tj.pinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Lingga, Lanal Dabo, dan  Masyarakat setempat. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel