Polres Lingga Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Polri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polres Lingga Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Polri

 


LINGGA, Infokepri.com - Polres Lingga menggelar penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta, dan orangtua wali penerimaan Bintara Polri tahun 2020 yang dilakanakan secara virtual atau live streaming bersama Polda Kepri, Rabu (19/08/2020)

Penandatanganan fakta integritas dipimpin Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang.S.I.K. M.SI yang di Wakili oleh Waka Polres Lingga, Kompol M. Tahang S.Ag, bersama perwakilan peserta, orangtua, dan panitia pengawas penerimaan anggota Polri.

‘’Inti dari fakta integritas yang dibacakan dan ditandatangani diantaranya mengikuti sistem seleksi penerimanaan Calon Bintara Polri Tahun Anggaran (TA) 2020, para peserta kita minta untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung, percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar, dan berdoa.’’ terang Kompol Tahang.

Ditambahkan Waka Polres Lingga, para peserta yang mendaftar Bintara Polri tahun 2020 yang sejumlah 81 orang dapat lulus dan lolos semuanya, oleh sebab itu Kompol Tahang berpesan agar selama mengikuti tahapan seleksi jaga kesehatan, rajin belajar, siapkan mental dan fisiknya serta terus berdo'a kepada Allah SWT dan jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Waka Polres juga mengingatkan orang tua wali calon peserta bintara Polri agar tidak mudah percaya kepada siapapun yang dapat melancarkan ataupun meloloskan anaknya, Polri memastikan pelaksanaan penerimaan bintara Polri berdasarkan standar operasional prosedur.

‘’Yakinlah dengan prestasi dan kemampuan anak-anaknya, saya juga berharap nantinya setelah lulus nantinya mereka dapat bertugas di Kabupaten Lingga.’’ imbuh Kompol Tahang.

Sementra itu, Kabagsumda Kompol Alfis Madan mengatakan, penandatanganan untuk menjamin penerimaan anggota Polri berjalan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (BETAH) hal ini untuk mewujudkan proses seleksi yang baik, seluruh panitia, pengawas dan peserta yang telah diambil sumpahnya untuk memegang teguh komitmen BETAH. 

Selain di hadiri Waka Polres Lingga, Kabag Sumda Polres Lingga juga tampak hadir pengawas internal Sipropam dan Siwas Polres Lingga, Iptu Asian Wirga serta pengawas eksternal dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Lingga.

Setelah menjalani prosesi penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah maka pendaftar calon bintara selanjutnya akan mulai menjalani tahapan seleksi. Untuk tahun ini peserta calon penerimaan bintara Polri di Polres Lingga sejumlah 81 orang, terdiri dari polisi laki-laki ada 68 orang dan polisi wanita ada 13 orang. (Humas/syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel