DPD ABM Kota Batam Deklarasi Mendukung Pasangan Ramah dan Aman di Pilwako Batam dan Pilgub 2020 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

DPD ABM Kota Batam Deklarasi Mendukung Pasangan Ramah dan Aman di Pilwako Batam dan Pilgub 2020

Deklarasi Aliansi Batak Marsada (ABM) Kota Batam, Walikota Batam, Rudi, Ansar Ahmad
Share it:

 


BATAM, Infokepri.com  – Pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Batam, Rudi-Ansar dan balon Ansar – Marlin calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri banjir dukungan setelah didukung relawan HMR kini DPD Aliansi Batak Marsada (ABM) kota Batam menyatakan untuk mendukung kedua pasangan tersebut.

Deklarasi dukungan DPD ABM kota Batam itu dilaksanakan di Golden Prawn, Bengkong, Batam, Minggu (20/9/2020).

Ketua DPD ABM Kota Batam, T Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan permohonan agar Rudi sebagai Kepala BP Batam membantu menyediakan lahan untuk dibangun Sopo Godang.

“ Sopo Godang itu akan digunakan untuk acara pesta atau pertemuan lainnya,” katanya.

Selain itu, Ia juga memohon bantuan mobil jenajah dan mobil operasional ABM untuk menjalankan roda organisasi untuk bersinergi dengan Pemerintah membangun Batam kearah yang lebih baik lagi.

Usai menyampaikan sambutannya T Simanjuntak membacakan deklarasi yang diikuti seluruh anggota ABM yang intinya menyebutkan akan mendukung pasangan balon Rudi-Amsakar (Ramah) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam di Pilkada 2020 ini dan mendukung pasangan balon Ansar-Marlin (Aman) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Deklarasi itu juga dihadiri anggota DPR RI Ansar Ahmad dan Walikota Batam, H.M Rudi. Dalam sambutannya Ansar Ahmad mengapresiasi suku Batak khususnya yang ada di Kota Batam. 

“ Orang Batak berpikirnya Universal yang tidak melihat latar belakang orang, agama, status sosialnya dan orang Batak itu selalu berbaur dimana saja. Horas merupakan sebutan fsikologis maka saya nanti akan sering-sering sebut Horas,” kata Ansar Ahmad

Dari seluruh penduduk kota Batam, katanya, orang Batak hanya 14,7 % namun mampu mengantar perwakilannya ke DPRD Kota Batam sebanyak 14 orang. 

Ia menyebutkan kader-kader orang Batak yang duduk sebagai anggota DPRD Kota Batam juga dipilih dari suku lain, hal ini menunjukkan orang Batak berpikir Universal dapat berbaur dengan suku apa saja.

Ansar Ahmad yang juga sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Kepri berpasangan dengan Marlin Agustina Rudi pada Pilkada 2020 ini mengajak seluruh masyarakat Batak khususnya anggota ABM untuk bersama-sama masyarakat Batam lainnya membangun kota Batam agar kota Batam dapat lebih maju lagi.

Kader Partai Golkar ini mengajak seluruh pengurus ABM untuk mensukseskan Pilkada 2020 dengan datang ke TPS menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya. 


“ Masyarakat Batak harus kompak dalam memilih siapa yang pantas untuk memimpin Kepri untuk lima tahun kedepannya,” katanya.

“ Jika masyarakat Kepri mempercaya dirinya menjadi Gubernur Kepri maka dirinya akan melindungi dan mengayomi seluruh suku yang ada di Kepri bersikap adil dan memakmurkan provinsi Kepri dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” katanya menambahkan.

Ia optimis jika dipercaya memimpin provinsi Kepri akan mampu membangun Kepri kearah yang lebih baik lagi.

“ Pengalaman saya sebagai Bupati Bintan dua periode yang hanya memiliki APBD sekitar Rp 600 miliar,- namun mampu membangun kabupaten Bintan dengan begitu pesat dengan menjemput anggaran dari Pusat, dengan pengalaman itu Saya optimis dapat membangun provinsi Kepri kearah yang lebih baik,” katanya.

Ia menyebutkan satu hari produksi hasil pertanian Bintan 80 sampai 100 ton, 60 % nya dikirim ke Batam, untuk mengurangi biaya operasional agar produksi pertanian berjalan lancar maka jika didukung masyarakat Kepri dan diizinkan Tuhan maka dirinya bersama calon Walikota Batam,Rudi akan mengupayakan tahun 2021 ini pembangunan jembatan Batam Bintan (Babin) dengan APBN dapat terealisasi.

Jembatan Babin itu, katanya, bisa general ekonomi di Batam sebab 5 tahun kedepannya kota Batam akan kekurangan air salah satu caranya adalah dengan mengalirkan air bersih dari Bintan. 

“ Setelah jembatan Babin itu dibangun maka kita tinggal menempelkan pipa di jembatan tersebut untuk mengisi waduk Batam dari Bintan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ansar Ahmad juga menjelaskan bagaimana untuk meningkatkan ekonomi Makro di provinsi Kepri dan Kota Batam, sehingga mampu meningkatkan roda UMKM sehingga kehidupan masyarakat dapat lebih sejahtera.

Dipenghujung sambutannya Ansar Ahmad meminta seluruh masyarakat Kepri berdoa agar pandemi Covid-19 dapat berakhir di Indonesia khususnya di provinsi Kepri, sebab jika Batam dan wilayah kabupaten dan kota yang ada di Kepri zona hijau maka negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia dan negara lainnya akan membuka diri untuk datang ke Batam.

Walikota Batam, H.M Rudi dalam sambutannya mengharapkan agar pengurus ABM dapat menjalankan roda organisasi untuk kesejahteraan anggotanya dan masyarakat kota Batam.

Kepala BP Batam ini juga akan berupaya untuk memenuhi permohonan yang disampaikan Ketua DPD ABM Kota Batam, T Simanjuntak yang mengharapkan agar disediakan Sopo Godang, mobil jenajah dan mobil operasional ABM.

Sekretaris DPD ABM kota Batam Togu Situnjak usai acara deklarasi tersebut saat menggelar konfersi pers kepada sejumlah awak media menyebutkan alasannya mendukung Rudi-Amsakar lantaran kinerja mereka berdampak positif terhadap seluruh masyarakat Batam.

“ Kami mengharapkan agar seluruh masyarakat Batam dapat bersatu padu mendukung pasangan Ramah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam dan mendukung pasangan Aman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” katanya.

Ia menyebutkan saat ini DPC ABM sudah terbentuk di 9 kecamatan yang ada di kota Batam hanya tiga kecamatan yang belum terbentuk yakni di kecamatan Bulang, Galang dan kecamatan Belakang Padang.

Ia menyebutkan saat ini seluruh pengurus DPD ABM kota Batam hingga ketingkat kelurahan sudah ada 120 orang.

DPD ABM Kota Batam dibentuk, katanya, bukan hanya untuk Pilkada namun kedepannya akan bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun Batam kearah yang lebih baik lagi. (Pay)


Share it:

Batam

Post A Comment: