Kapolres Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Bimtek Panwaslu Kabupaten Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolres Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Bimtek Panwaslu Kabupaten Lingga


LINGGA, Infokepri.com – Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K, M.Si menjadi narasumber pada kegiatan Bimbingan Teknis Panitia Pengawasan Pemilu Umum Kelurahan/Desa Se-Kabupaten Lingga Pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubenur, Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan di Hotel Prima Inn Dabo Singkep, Kamis (03/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni S.H, M.M, PJS PakLaksa Lanal Dabo Singkep, Kasat Intelkam Polres Lingga, Peserta Panwaslu Kelurahan/Desa sebanyak 34 Orang.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K, M.Si dalam pemaparannya mengatakan bahwa Polres Lingga siap mengamankan untuk kelancaran pesta demokrasi di Kabupaten Lingga dalam Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga.

“Pengalaman dalam menghadapi pemilu di tahun 2019 jadikan pengalaman di tahun 2020 dan antisipasi kesalahan yang bisa membuat potensi konflik, seperti duplikasi data pemilih, Profesional Penyelenggara, Berita Hoaxs, pemungutan suara ulang dan konflik antara massa pendukung serta Tegas dalam bertindak dan selalu berkoordinasi dalam melaksanakan pengawasan di lapangan, ”tegas Kapolres Lingga.

Kapolres Lingga juga menyampaikan agar dalam tahapan kampanye Paslon tetap mengacu kepada PKPU dengan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, Kapolres Lingga juga mengajak untuk bersama-sama menghindari berita hoax yang beredar sangat cepat dimedia sosial serta menyatakan bahwa TNI-Polri akan terus bersinergi untuk mensukseskan pemilihan Kepala daerah di Kabupaten Lingga.

(humas/syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel