Kemendagri Secara Resmi Telah Tunjuk Pjs Walikota Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kemendagri Secara Resmi Telah Tunjuk Pjs Walikota Batam

Sertijab
BATAM, Infokepri.com -
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara resmi menunjuk Asisten II Ekonomi Pembangunan Pemprov Kepri, Samsul Bahrum sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Batam. Senin, (28/09/2020)
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan penunjukan Pjs Walikota Batam harus dilakukan karena tidak boleh terjadi kekosongan jabatan saat kepala daerah cuti. Pememilihan Pjs Walikota Batam ditunjuk langsung oleh Kemendagri.
 
"Pelantikan dilakukan oleh Pjs Gubernur Kepri. Samsul Bahrum akan bertugas selama 71 hari, saat Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menjalani cuti di luar tanggungan negara menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada Desember 2020 mendatang," terangnya.
 
Lanjut, Sekdako Batam mengatakan pihaknya akan siap berkoordinasi dan kerjasama dengan Pjs Wali Kota Batam dalam menjalankan roda pemerintahan. Khususnya dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Batam serta mensukseskan Pilkada serentak 2020.
 
“Mewakili masyarakat Kota Batam, kami juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Samsul. Kami akan siap bekerjasama melayani masyarakat,” pungkasnya.
 
Sebelumnya, Pjs Gubernur Kepri menyampaikan bahwa ada dua poin penting yang menurutnya harus menjadi perhatian bersama, pertama yakni terkait pelayanan kepada masyarakat. Bahtiar menekankan agar seluruh pelayanan bisa berjalan sebagaimana selama ini.
 
Kemudian kedua terkait pelaksanaan Pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah bersama DPR memutuskan untuk melanjutkan Pilkada serentak dengan catatan jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel