KPU Lingga Melakukan Uji Publik DPS Untuk Memperkuat Sistem Pemutakhiran Data Pemilih - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

KPU Lingga Melakukan Uji Publik DPS Untuk Memperkuat Sistem Pemutakhiran Data Pemilih

KPU Kabupaten Lingga, Data Pemilih Sementara, Data Pemilih Tetap, Komisioner KPU Lingga Devisi Perencanaan Data, Hasbullah,
Share it:

 


LINGGA, Infokepri.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, melakukan uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk menyempurnakan data pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020 sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Komisioner KPU Lingga Devisi Perencanaan Data, Hasbullah mengatakan, daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) sudah ditetapkan menjadi DPS dengan jumlah 70.594 pemilih tersebar di 13 Kecamatan,  82 Desa/Kelurahan dan 242 Tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Lingga.

"Setelah ditetapkan, kami mengumumkan di kantor desa/kelurahan dan tempat-tempat strategis, sejak tanggal 19 sampai dengan 28 September nanti," kata Hasbullah, 


Selain itu,  KPU Lingga melakukan Uji Publik KPU dengan mengundang Bawaslu, LO Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, LO Tim Pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur, Disdukcapil, Kesbangpol serta perwakilan PPK, Jumat (25/9/2020)

" Dalam forum tersebut kita mengajak sama-sama mencermati DPS yang telah kita umum kan , sehingga jika ada pemilih yang tidak memenuhi syarat atau meninggal akan dilakukan pencoretan. Sebaliknya, apabila ada warga yang sebenarnya memenuhi syarat namun tidak terdata di DPS, maka akan dimasukkan," jelasnya.

Sesuai teknis pelaksanaan forum uji publik dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid 19.

"Kami berharap masyarakat terutama yang memenuhi syarat untuk memilih pro aktif dengan mengecek nama dan keluarganya tercatat sebagai pemilih dan melaporkan jika tidak terdata," pungkasnya.

Diketahui, sesuai tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang ditetapkan KPU hari H pemungutan dan penghitungan suara dijadwal 9 Desember 2020. Saat ini, tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) yang resmi mendaftar untuk bertarung pada Pilbub Lingga nanti.(Syaf)


Share it:

Lingga

Post A Comment: