Lokasi Komplek Gedung Eks Implasemen PT Timah Disiapkan Untuk Kampus dan Pasar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lokasi Komplek Gedung Eks Implasemen PT Timah Disiapkan Untuk Kampus dan Pasar

 


LINGGA, Infokepri.com – Pemkab Lingga akan membangun kawasan bekas pusat perkantoran PT Timah yang hampir puluhan tahun tidak terurus dan kumuh menjadi sebagai pasar modern yang terintegrasi, selain itu akan difungsikan sebagai kampus Politeknik Pertanian.

Pembangunan bekas perkantoran PT Timah itu akan rehabilitasi dalam waktu satu tahun ini. Saat ini saja komplek eks PT Timah yang telah dipercantik digunakan juga sebagai lokasi tempat  berkumpul warga untuk berolah raga pada pagi dan petang. 

Rencananya di lokasi itu, Pemkab Lingga akan mempersiapkannya menjadi perguruan tinggi pendidikan vokasi pertama di Kabupaten Lingga.

Terkait pembangunan rehabilitasi dan pematangan lokasi yang di lakukan oleh Dinas pekerjaan umum saat ini, Kasubag Komunikasi Pimpinan Fikrizal menjelaskan, untuk saat ini pekerjaan terus di lakukan.

" Pekerjaan rehabilitasi bangunan di lokasi eks implesemen timah terus di lakukan. Setelah siap nanti akan di fungsikan untuk Pasar moderen, kampus politeknik pertanian dan juga kegiatan- kegiatan bermanfaat lainya. Hal ini tentunya tergantung rencana pemerintah Kabupaten Lingga ke depan, bisa untuk apa saja, maka dari itu di lokasi ini di rehab total dan di percantik dengan segala kelengkapan fasilitas nanti," kata Fikrizal, Rabu,(30/09/2020)

Di lokasi ini Pemerintah Kabupaten Lingga juga mempunyai rencana besar meningkatkan SDM di bidang pendidikan. Hal ini dilontarkan calon Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, saat masih menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga.

" Nanti di lokasi ini akan lanjutkan pembangunan kampus politeknik, saat ini izin-izinya sudah diurus untuk mendapatkan legalitas. Kalau ini jadi anak-anak kita tidak perlu biaya besar lagi untuk kuliah," ujarnya.

Kawasan yang sempat diresmikan oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko tersebut, sebelumnya diberi nama sebagai kawasan Dabo Bussines Centre atau pusat kawasan bisnis. Namun melihat antusias masyarakat terhadap kawasan tersebut setelah dibangun, tercetuslah ide Bupati Lingga Alias Wello mendirikan salah satu Politeknik dikawasan tersebut.

"Mungkin pada akhir tahun ini sudah diresmikan, karena bangunannya juga sudah selesai saya lihat kemarin," ujar Alias Wello yang kini mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Bintan.(humas/Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel