MTQ VIII Kepri, Kafilah Batam Raup 35 Piala - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

MTQ VIII Kepri, Kafilah Batam Raup 35 Piala

Sekdako Batam Bersama Pemenang
TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII Kepri secara resmi ditutup. kafilah Batam mampu meraup 35 piala dari 54 kategori perlombaan pada MTQ yang digelar dari tanggal 19-23 September di Tanjung Pinang - Kepri. Kamis, (24/09/2020)

Pada penutupan, hadir langsung mewakili Wali Kota Batam. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengapresiasi kerja keras para peserta yang mampu membawa nama baik Batam di beberapa cabang yang dilombakan.

"Alhamdulillah, sebanyak 35 piala kita bawa pulang ke Batam. Dan ini sangat membanggakan bagi Kota Batam," katanya pada Rabu malam (23/9). Adapun perolehan piala oleh kafilah Batam yakni juara pertama sebanyak 12 piala, juara dua 10 piala, dan juara ketiga 13 piala.

Kepada para pemenang, lanjutnya para peserta diminta tak berpuas diri serta terus meningkatkan kemampuan untuk mempertahankan juara di perhelatan berikutnya. "Selamat kepada para juara. Bagi yang belum beruntung, tetap semangat dan tak berhenti untuk meningkatkan kemampuan," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara MTQ VIII Kepri, TS Arif Fadillah melaporkan bahwa perhelatan MTQ kali ini dinilai berjalan sesuai rencana dan mampu beradaptasi di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Selama lomba berlangsung, seluruh panitia terutama OPD yang menjadi Satgas Covid-19 terus mengingatkan dan menjaga di semua lokasi perlombaan untuk menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Menurutnya MTQ kali ini pun diklaim cukup berkualitas. Bahkan, ada beberapa cabang terjadi persaingan sangat ketat bahkan selisih poin tipis. Dan membanggakan lagi, ada peserta yang mendapat poin di atas nasional.

"Secara keseluruhan penilaian dengan sistem IT agar transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Selama proses penilaian, tidak ada yang protes secara resmi kepada LPTQ," ujarnya.

MTQ kali ini ditutup langsung oleh Gubernur Kepri, Isdianto. Di kesempatan itu, ia berpesan khususnya Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) untuk terus membina dan melatih dan menyiapkan duta-duta provinsi pada MTQ tingkat nasional. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel