Pemprov Kepri Minta Pemberian Diskon dan Gratis Listrik Ke PLN Batam di Masa Pandemi - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemprov Kepri Minta Pemberian Diskon dan Gratis Listrik Ke PLN Batam di Masa Pandemi

Dinas Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Provinsi Kepulauan Riau meminta PLN Batam tingkatkan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.
Share it:

PLTGU Tanjung Uncang - Batam
TANJUNG PINANG, Infokepri.com :Dinas Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Provinsi Kepulauan Riau meminta PLN Batam tingkatkan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19. Senin, (07/09/2020)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas ESDM Kepri, Hendri Kurniadi mengatakan PLN Batam harus lebih peka terhadap kebutuhan publik di masa pandemi Covid-19.

Contohnya, pemberian diskon dan gratis biaya listrik untuk masyarakat tertentu seharusnya segera direalisasikan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. Bahkan tanpa instruksi presiden pun pihak PLN dapat memberi diskon berdasarkan peraturan Gubernur Kepri terkait mekanisme penurunan tarif.

Bahkan Dinas ESDM Kepri pernah menegur PLN Batam agar segera merealisasikan instruksi presiden untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Kebijakan tersebut, menurutnya tidak membutuhkan keputusan Gubernur, karena sudah ada peraturan Gubernur yang mengatur persoalan itu.

"Bahkan tanpa peraturan Gubernur pun dapat dilakukan PLN Batam berdasarkan kemampuannya. Perubahan tarif bisa saja bisa dilakukan bukan oleh keputusan Gubernur, melainkan juga kemampuan PT PLN, yang sampai saat ini tidak beretikad menyampaikan kemampuan mereka," ujarnya.

Selain gratis dan potongan tarif listrik, pihaknya juga mengingatkan PT PLN untuk segera memberikan stimulus kepada kelompok pengusaha. Kebijakan itu sudah dilaksanakan PLN pusat, yang seharusnya segera diikuti oleh PLN Batam.

"Kebijakan tersebut baru dilakukan setelah kami menegurnya. Inisiatif dan kerja cepat dibutuhkan untuk membantu para pengusaha yang sekarang mengalami kesulitan," katanya. (Mc/AP)

Share it:

Infokepri

Tanjung Pinang

Post A Comment: