Tingkatkan Potensi Kepariwisataan di Kota Tanjungpinang, Kodim 0315/Bintan Gelar Baksos dan Pembinaan Masyarakat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Tingkatkan Potensi Kepariwisataan di Kota Tanjungpinang, Kodim 0315/Bintan Gelar Baksos dan Pembinaan Masyarakat

Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa,Pasilog Kodim 0315/Bintan Kapten Arh Agus Salim, Baksos, potensi wisata, ekonomi masyarakat
Share it:

TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menggelar Baksos dan  pemberian materi terkait penggalian potensi wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Tanjungpinang, Jumat (04/9/2020).

Baksos itu digelar Kodim 0315/Bintan mengingat saat ini sedang pandemi Covid-19, untuk perlu melaksanakan pemberdayaan masyarakat agar lebih mandiri dan sejahtera, bukan sekedar kebersamaan, namun lebih kepada ikatan emosional yang kuat antara TNI dan Rakyat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aisyah Sulaiman Kota Tanjungpinang ini, menghadirkan narasumber dari Pihak Kepolisian Resort Tanjungpinang yang dihadiri oleh Kompol Jaswir serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Tanjungpinang Drs. Surjadi, MT yang juga akan memberikan materi seputar kepariwisataan kepada masyarakat. 

Pada kesempatan itu, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa yang diwakili Pasilog Kodim 0315/Bintan Kapten Arh Agus Salim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir pada kegiatan  tersebut.


“Kegiatan ini bertujuan untuk membuka komunikasi dengan masyarakat serta mewujudkan peran TNI AD dalam memberdayakan masyarakat yang mandiri dan sejahtera khususnya untuk menggali potensi wisata bagi masyarakat di Kota Tanjungpinang," kata Kapten Arh Agus Salim. 

Sementara itu, Kadisparbud Tanjungpinang, Drs. Surjadi, MT mengungkapkan bahwa Nilai-nilai kearifan lokal mempunyai peran besar dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kota Tanjungpinang. 

"Selain memiliki daya tarik wisata, kearifan lokal juga bisa didorong untuk menghasilkan produk yang memilik daya dan nilai jual serta menambah pendapatan ekonomi bagi masyarakat setempat," Jelas Kadisparbud. (Pendim 0315)


Share it:

Tanjung Pinang

Tanjungpinang

Post A Comment: