Wakil Walikota Batam Membuka Mubes IV Ikatan Keluarga Pasaman - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wakil Walikota Batam Membuka Mubes IV Ikatan Keluarga Pasaman

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, membuka Musyawarah Besar (Mubes) ke IV Ikatan Keluarga Pasaman (IKAPAS) Kota Batam
Share it:

 


BATAM, Infokepri.com – Dengan memukul gong, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad membuka Musyawarah Besar (Mubes) ke IV Ikatan Keluarga Pasaman (IKAPAS) Kota Batam yang dilaksanakan di PIH Batam, Batam Centre, Minggu (20/9/2020).

Mubes tersebut juga dihadiri oleh Ketua Harian Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) M Al Ichsan, Wakil Ketua II IKSB, Rudi Sakyakirti, Ketua Umum Ikatan Keluarga Pasaman Kota Batam periode 2015-2020, Ibrahim Koto.

Ketua Panitia Hermizon Halim, pengurus Ikatan Keluarga Pasaman, H Arwin Pribadi SH, Dosi Jupri, 

Turut hadir juga seluruh pengurus Ika dari 12 kecamatan yang ada di Pasaman Barat seperti :  Ika Lubuk Sikaping, Ika Bonjol, Ika Padang Gelugur, Ika Rao Utara, Ika Rao, Ika Rao Selatan, Ika Mapat Tunggul, Ika Mapat Tunggul Selatan, Ika Tigo Nagari, Ika Simpati, Ika Panti, Ika Dua Koto.

Dalam sambutannya Amsakar Achmad mengatakan alasannya bersama H.M Rudi mencalonkan kembali sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam pada Pilkada 2020 ini lantaran waktu 5 tahun ini belum cukup untuk membangun infrastruktur di seluruh Kota Batam.

Pembangunan infrastruktur baru terlaksana di Batam Timur saja sementara untuk Batam Barat belum terlaksana. 

Batam Barat seperti kecamatan Sekupang, kecamatan Batu Aji, kecamatan Sagulung, Sei Beduk, Nongsa belum terlaksana, baru tersentuh diprogram Pembangunan Infrastruktur Kelurahan (PIK).

Selain itu Ia menyebutkan Walikota Batam, H.M Rudi yang juga sebagai Kepala BP Batam belum dapat membuktikan kinerjanya sebagai posisinya sebagai Kepala BP Batam, baru dua bulan menjabat Batam terkena musibah Covid-19.

Ia menyebutkan ada empat proyek nasional yang digelontarkan di kota Batam diantaranya : membenahi Bandara Hang Nadim kerja sama dengan Lion Air, memperbaiki Pelabuhan Batu Ampar yang saat ini kapasitasnya hanya 350 ribu teus container diuapayakan menjadi 1,2 juta teus container, pembangunan Fly Over di depan Kepri Mall serta membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Nongsa.


Pada kesempatan itu, Amsakar Achmad berpesan bahwa pengurus IKAPAS adalah warga Batam asal Pasaman Barat, Karena Batam terdiri dari multy etnis yang sama-sama bertanggung jawab dengan warga Batam lainnya untuk membangun Kota Batam sehingga masyarakatnya dapat lebih sejahtera.

Ia juga meminta maaf jika dirinya bersama Walikota Batam Rudi selama memimpin Batam  hampir lima tahun ini banyak aspirasi masyarakat Batam yang belum terlaksana.

Amsakar yang juga Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Batam berpesan jika IKAPAS menjadi relawan pasangan Rudi-Amsakar (Ramah) harus menjaga kondusifitas kota Batam, tidak menjelek-jelekkan calon lain, menjaga agar Pilkada 2020 di Batam berjalan lancar,aman dan kondusif.

Anggota DPRD Provinsi Kepri, Irwansyah yang juga Ketua Dewan Penasehat IKAPAS akan mengajukan lahan ke BP Batam untuk membangun kantor Sekretariat IKAPAS.

Untuk sementara Rumah Toko (Ruko) miliknya dapat dipakai sebagai kantor Sekretariat IKAPAS dan mengupayakan mobil Jenajah serta mobil operasional IKAPAS.

Ia juga akan menyumbangkan 50 karung beras berukuran 5 kilogram dan menyumbang uang sebesar Rp 5 juta,- untuk IKAPAS. 

Sidang Mubes ke IV IKAPAS ini dipimpin oleh Dodi Jupri, Sebelum dilakukan pemilihan Ketua, Ibrahim Koto selaku Ketua IKAPAS periode 2015-2020 melaporkan program kerja selama lima memimpin.

Ia menyebutkan selama lima tahun ini dari hasil kegiatan yang dilakukan belum bisa mengisi kas IKAPAS lantaran belum ada hasil dari kegiatan tersebut.

Ia mendukung saran Irwansyah agar warga Batam asal kabupaten Pasaman Barat didata dan setiap anggota membayar iuran setiap bulan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang disepakati.

H Indra Ahmad salah satu Dewan Penasehat IKAPAS menyampaikan menerima laporan kinerja Ketua IKAPAS periode 2015-2020.

Ia mengharapkan IK disetiap Kecamatan dapat bersenergi dengan Pengurus IKAPAS Kota Batam untuk menjalankan roda organisasi. 

Setelah Dewan Penasehat IKAPAS menerima laporan kinerja dari Ibrahim Koto, Pemimpin Sidang Mubes Dodi Jupri mengetuk palu tanda laporan kinerja tersebut diterima.

Pemilihan Ketua IKAPAS periode 2020-2025 dilakukan secara musyarawah dan mufakat, Dua kandidat Ketua yakni Ibrahim Koto dan H Arwin Pribadi SH bersama pengurus 12 IK kecamatan sepakat H Arwin Pribadi.SH menjadi Ketua IKAPAS periode 2020-2025.

H Arwin Pribadi selaku Ketua IKAPAS periode 2020-2025 dalam sambutannya langsung memilih wakil ketua dan bendaraha serta fungsionaris lainnya dan akan menjalankan IKAPAS kearah yang lebih baik lagi.

Ketua Harian IKSB Kota Batam, M Al Ichsan mengapresiasi kegiatan Mubes IKAPAS berjalan dengan lancar dan aman. Ia mengharapkan agar ketua dan pengurus yang terpilih menjalankan roda organisasi dengan baik.    (Pay)


Share it:

Batam

Post A Comment: