Dalam Empat Hari 79 Warga Kota Tanjungpinang Terpapar Positif Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Dalam Empat Hari 79 Warga Kota Tanjungpinang Terpapar Positif Covid-19

Dalam Empat Hari 79 Warga Kota Tanjungpinang Terpapar Positif Covid-19
Share it:
Dalam Empat Hari 79 Warga Kota Tanjungpinang Terpapar Positif Covid-19
Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma (Fhoto : Istimewa) 


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
- Dalam empat hari ini mulai hari Senin hingga Kamis (26/10/2020 - 29/10/2020) 79 orang warga Kota Tanjungpinang terpapar positif Covid-10. 

Hal tersebut sesuai laporan hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium BTKL Batam dan RSAL Tanjung Pinang.

Ketua Tim Penanganan Covid-19 Tanjung Pinang, Rahma dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media Kamis, (29/10/2020) menjelaskan rincian jumlah warga terpapar positif Covid-19 setiap hari selama empat hari ini, pada Senin (26/10/2020) sebanyak 47 orang, Selasa, (27/10/2020) sebanyak  1 (satu), Rabu, (28/10/2020) sebanyak  16 orang, dan hari ini Kamis, (29/10/2020) sebanyak 15 orang warga yang terpapar positif Covid-19.

Rahma yang juga Walikota Tanjungpinang mengatakan hingga hari ini jumlah keseluruhan warga Tanjung Pinang yang positif Covid-19 sebanyak  482 orang dan pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 310 orang.

Ia menyebutkan saat ini Dinas Kesehatan PP dan KB Kota Tanjung Pinang secara rutin melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien konfirmasi.

Dikatakannya jika memenuhi kriteria kontak erat, maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di BTKL PP Batam.

" Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini," katanya.

Protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, lanjutnya, harus selalu dilakukan secara disiplin pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tidak tinggal serumah, teman rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama.

Rahma juga mengingatkan bagi pelaku perjalanan setelah pulang ke rumah, diharapkan melakukan karantina mandiri selama 14 hari, agar tidak menjadi sumber penularan ke keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

Rahma mengharapkan agar selama karantina mandiri  yang bersangkutan diharapkan selalu memakai masker saat di rumah, menjaga jarak lebih dari 1 meter dengan anggota keluarga lainnya dan mencuci tangan dengan sabun.

(Red)

Share it:

Tanjung Pinang

Post A Comment: