HUT TNI Ke 75, " Kita Harus Solid Bersatu untuk NKRI" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

HUT TNI Ke 75, " Kita Harus Solid Bersatu untuk NKRI"

Upacara HUT TNI Ke 75
BATAM, Infokepri.com -
Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tingkat Kota Batam, berlangsung secara virtual di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam, Batu Ampar - Batam. Senin, (05/10/2020)
 
Upacara virtual yang dilaksakan dari Istana Negara tersebut dipimpin langsung Presiden RI dan Wakil Presiden, beserta sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.
 
Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Presiden Joko Widodo menyampaikan perayaan HUT TNI ini tidak hanya dirayakan anggota dan keluarga besar TNI saja, tapi seluruh rakyat Indonesia ikut merayakan. Keberadaan TNI dinilai sangat penting sebagai penjaga utama kedaulatan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.
 
"Kontribusi TNI bukan hanya melalui operasi militer perang. TNI juga sudah berkontribusi dalam operasi militer selain perang, membantu rakyat menghadapi bencana seperti Covid-19," katanya.
 
Sebagai panglima tertinggi, Presiden selalu mendukung penguatan TNI, salah satunya perlu penguatan teknologi dan didukung personel andal. Harapan agar TNI mengimbangi perubahan dunia yang begitu cepat.
 
"TNI harus bertaransformasi sesuai perubahan-perubahan yang ada. Kita harus mengadopsi teknologi terkini dan didukung personel yang kokoh," terangnya.
 
Pada kesempatan itu, Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengatakan di usia ke-75, TNI dan semua pihak makin solid dalam menjaga negeri ini.
 
"Kita harus solid bersatu untuk NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Provinsi Kepri sebagai wilayah perbatasan, dan Batam sangat butuh kepastian keamanan demi utuhnya bangsa ini. Saya bersama keluarga besar Pemko dan masyarakat Batam mengucapkan dirgahayu TNI," pungkasnya. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel