Kadis PMD Kepri: di 209 Desa Terdapat Pos Relawan Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kadis PMD Kepri: di 209 Desa Terdapat Pos Relawan Covid-19

Kadis PMD Kepri: di 209 Desa Terdapat Pos Relawan Covid-19
Mencegah Covid-19 (Dol.Kemenkes)
KEPRI, Infokepri.com -
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kepri, Sardison mengatakan dimasa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, setiap desa di Provinsi Kepri telah disiapkan untuk selalu siaga akan pencegahan dan pengendalian Covid-19. Sabtu, (10/10/2020)
 
"Hingga saat ini berbagai upaya guna mencegah penularan Covid-19 di tingkat desa di Provinsi Kepri. Salah satunya dengan membentuk pos tim relawan di 209 desa dari 275 desa yang ada di Kepri," katanya.
 
Selain itu, lanjut Sardison pihaknya juga telah melakukan sosialisasi Covid-19 di seluruh desa di Provinsi Kepri. Membangun tempat isolasi, pendirian tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan di 257 desa, pendataan pemudik pendatang, pendataan masyarakat rentan sakit, pengadaan masker serta beberapa kegiatan lainnya.
 
Ia juga telah menyurati seluruh Bupati di Kepri untuk melakukan penanggulangan Covid-19. "Demikian juga kantor Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota di Kepri, juga diminta untuk melakukan pendamping desa dan Bumdes, dengan membentuk relawan dalam kegiatan penanganan Covid-19.
 
"Dengan begitu, semoga dapat mempercepat penanggulangan Covid 19 di Provinsi Kepri melalui upaya bersama menanggulangi dari tingkat pusat hingga desa," tutupnya. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel