Kapuskersin TNI Terima Courtesy Call Athan Vietnam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapuskersin TNI Terima Courtesy Call Athan Vietnam

 

Kapuskersin TNI Terima Courtesy Call Athan Vietnam

JAKARTA, Infokepri.com - Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksamana Pertama TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si  menerima Courtesy Call (CC) Senior Kolonel Nguyen Tuan Duc  dalam rangka pamitan purna tugas sebagai  Atase Pertahanan (Athan) Kedubes Vietnam di Indonesia yang telah berlangsung selama tiga tahun. Kunjungan kehormatan itu sekaligus menjadi perkenalan dari Kolonel Do Xuan Quy sebagai pejabat baru Athan Kedubes Vietnam, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jumat (16/10/20).

Pada kesempatan tersebut, Kapuskersin TNI menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Vietnam dalam menyelenggarakan kegiatan ASEAN Chiefs of Defence Forces Meeting (ACDFM) ke-17 secara virtual pada bulan September yang lalu. Penyelenggaraan ACDFM merupakan pertemuan yang sangat penting dan strategis sebagai forum diskusi bagi Panglima Angkatan Bersenjata negara-negara se-ASEAN dalam rangka membahas stabilitas keamanan dan perdamaian kawasan. Terlebih lagi dalam situasi pandemi COVID-19 yang melanda dunia, Vietnam tetap berkomitmen untuk menyukseskan pertemuan tersebut.


Kapuskersin TNI  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Senior Kolonel Nguyen Tuan Duc atas kerjasamanya selama menjabat Athan Vietnam di Indonesia sehingga hubungan kerjasama antara TNI dan Vietnam People Army (VPA) dalam memperkokoh hubungan dan interaksi kolaboratif antar Angkatan Bersenjata dapat terselenggara dengan baik. Selanjutnya ucapan selamat datang disampaikan kepada penggantinya Kolonel Do Xuan Quy dan berharap kunjungan tersebut merupakan momentum strategis untuk meningkatkan kerjasama militer kedua negara.


(Autentikasi:Kasubid Monev Medinter Puspen TNI Letkol Inf Aris Yudianto, S.I.P, M.M)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel