Ketua DPP Pemuda Batak Bersatu Sambangi DPC PBB Kota Tebing Tinggi - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Ketua DPP Pemuda Batak Bersatu Sambangi DPC PBB Kota Tebing Tinggi

Ketua DPP Pemuda Batak Bersatu Sambangi DPC PBB Kota Tebing Tinggi
Share it:

 

Ketua DPP Pemuda Batak Bersatu Sambangi DPC PBB Kota Tebing Tinggi

TEBING TINGGI, Infokepri.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lambok F. Sihombing, S.Pd  sambangi kantor DPC PBB Kota Tebing Tinggi yang bertempat di Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi, Kamis (22/10/2020).

Dalam sambutannya Ketua Umum PBB Lambok F. Sihombing, S.Pd menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kekompakan DPC PBB Kota Tebing Tinggi. 

Lebih lanjut  Lambok mengatakan bahwa di PBB tidak ada yang orang kaya, tidak ada yang punya uang segudang diorganisasi ini, tetapi kita lebih mengkedepankan adalah solidaritasnya.

“ Kita sudah buktikan dibeberapa kegiatan dengan kita solit dengan kita bergotong-royong tidak ada satu kegiatanpun yang tidak bisa kita kerjakan, jangankan keluarga kita atau saudara kita yang meninggal dunia dari Jakarta kita pulangkan ke Sumatera Utara, yang dari luar negeripun bisa kita pulangkan, karena kita solit dan kita mau sama-sama berbuat serta bergotong-royong, “ katanya.

Lebih lanjut Lambok mengatakan bahwa di Kota Tebing Tinggi termasuk  daerah yang heterogen bahwasannya  disini semua agama ada, muslim, Kristen dan sebagainya. 

“ Kita harus pastikan bawasannya PBB ini bukan hanya milik agama Kristen, ini milik semua agama karena saudara kita juga banyak yang muslim, jadi kita tidak tebang pilih,  Batak itu bukan Kristen, Batak adalah Batak. Marilah kita solit, yang namanya bangso Batak mudar  Batak harus kita tolong harus kita bantu, harus kita support,” katanya. 

Mengakhiri sambutannya Lambok menyampaikan bahwa suku Batak banyak yang merantau di luar sana tetapi bisa diterima disana. 

“ Jadi terimalah saudara-saudara kita yang datang dari luar, jangan kita antipati sama mereka tetapi kita harus tunjukkan bahwasannya orang Batak  itu adalah suku yang hebat, suku yang bermartabat, suku yang menjunjung tinggi toleransi, Karena saya dapat ilmu dari seorang Ustad Wakil Ketua PBNU di Subang Jawa Barat yang sangat luar biasa yang mengatakan bahwa banyak yang bilang Batak itu banyak taktik tetapi ada kepanjangan Batak itu yang luar biasa yaitu “barisan anti teror anti kekerasan”  ini harus kita pastikan bahwasannya memang kita cinta perdamaian,” tutup Lambok. (Bon) 


Share it:

Tebingtinggi

Post A Comment: